Mario
Info Daerah

Camat Tomoni Timur Apresiasi LBH BBG

busernett88
52
×

Camat Tomoni Timur Apresiasi LBH BBG

Sebarkan artikel ini
Img 20240703 Wa0346

Luwu Timur, busernet.co.id // Camat Tomoni Timur Apresiasi LBH BBG Gelar Penyuluhan Hukum Gratis untuk Warga Desa Purwosari Jumat yang Lalu .

Lembaga Bantuan Hukum Bumi Batara Guru (LBH-BBG) Kabupaten Luwu Timur menggelar penyuluhan hukum gratis untuk warga Desa Purwosari, Kecamatan Tomoni Timur,  Luwu Timur, Sulsel.

Camat Tomoni Timur, Yulius mengapresiasi adanya penyuluhan hukum dari LBH BBG Lutim kepada warga Desa Purwosari, yang telah menerima predikat Desa Sadar Hukum dari Kemenkumham RI.

“Saya megapresiasi LBH BBG karena penyuluhan hukum gratis kepada warga karena sebagai Desa Sadar Hukum, Purwosari harus bebas dari pelanggaran hukum seperti korupsi, narkoba, dan pelanggaran lainnya,” ujar Yulius.

Yulius juga menyampaikan bahwa penyuluhan hukum ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami hukum.

“Masyarakat diharapkan lebih sadar akan tindakan yang diperbolehkan dan yang dilarang, sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran hukum,” katanya
Dengan pengetahuan hukum yang lebih baik, masyarakat diharapkan dapat menghindari tindakan melanggar hukum, mengurangi angka kejahatan, serta meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Penyuluhan ini diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang lebih tertib dan patuh hukum,” Harap Yulius.

Penyuluhan hukum ini merupakan kerja sama antara LBH Bumi Batara Guru dan Kementerian Hukum dan HAM dengan tema.

“Pemenuhan Keadilan bagi Masyarakat Tidak Mampu melalui Bantuan Hukum Gratis” tutup Muhammad Juari SH.

Acara ini berlangsung di aula desa Purwosari dan dihadiri oleh Camat Tomoni Timur, Yulius, yang didampingi oleh Kepala Desa Purwosari, Lagio; Ketua BPD Purwosari, Kornalius Slamet; serta Direktur LBH Bumi Batara Guru, Judi Awal SH, bersama para advokat LBH, yaitu Muhammad Juari SH, Mukhtar SH, dan Ahmad Adri SH yang bertindak sebagai pemandu acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *