Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Hari Bhayangkara ke-78, Tokoh Adat Ike Edwin Harap Polri Semakin Profesional

hepisuhara212
73
×

Hari Bhayangkara ke-78, Tokoh Adat Ike Edwin Harap Polri Semakin Profesional

Sebarkan artikel ini
Img 20240630 Wa0241

Busernet.co.id//Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Lampung Dr Hi Ike Edwin S.IK., S.H., M.H., berharap Polri semakin proaktif dan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Hal ini ia ucapkan dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga dunia kepolisian kita di masa depan semakin proaktif dan lebih profesional di dalam mengemban tugas-tugasnya,” kata Dang Ike sapaan akrab Kapolda Lampung pada tahun 2016 itu kepada Busernet.co.id//Senin (01/07/2024).

Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-78, Polri mengadakan sejumlah agenda mulai dari fun walk, bakti sosial, bakti kesehatan hingga perlombaan baik untuk internal maupun masyarakat. Dan besok tanggal 01 Juli 2024 adalah puncak dari Hari Bhayangkara ke-78.

Semua agenda yang dilakukan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat, serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Dang Ike yang merupakan Purnawirawan Polri berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol), pada kesempatan ini mengajak masyarakat ikut menyukseskan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk Indonesia Emas. Hal ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini.

“Mari kita sukseskan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk Indonesia Emas. Salam presisi,” kata Dang Ike.

Purnawirawan Jenderal Bintang Dua Polri itu juga mendoakan, semoga kedepan Polri semakin jaya, kuat dan Profesional.

“Semoga Polri makin jaya, kuat, dan profesional dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” harap Dang Ike.

Terakhir Dang Ike juga mendoakan semoga Polri akan lebih maju dan mampu mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

“Selaku Purnawirawan korps Bhayangkara saya juga mendoakan, Semoga di HUT ke-78, Korps Bhayangkara dapat semakin maju, mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Tutup Dang Ike.

Di usianya yang ke-78, Polri terus bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik dan dicintai masyarakat. Hal ini tampak tergambar jelas berdasarkan hasil survei terbaru Litbang Kompas, dimana sebanyak 73,1 persen masyarakat menilai citra Polri sangat positif. Angka ini terus meningkat dimana pada Agustus 2023 angkanya sebesar 66,8 persen. Kemudian pada Desember 2023 sebesar 71,6 persen.

Hari Bhayangkara adalah Hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *