Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Besok Pagi, Gemakato Gelar Aksi di Kantor Perkim dan Kejari Tebo Tebo, Ini Tuntutannya

busernett88
81
×

Besok Pagi, Gemakato Gelar Aksi di Kantor Perkim dan Kejari Tebo Tebo, Ini Tuntutannya

Sebarkan artikel ini
Img 20240627 Wa0176

TEBO, busernet.co.id// Gerakan Mahasiswa Kabupaten Tebo (Gemakato) Cabang Tebo bakal menggelar aksi demo besok pagi, Jumat, 28 Mei 2024.

Demo ini akan berlangsung di dua lokasi, yakni Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) serta Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, dengan massa yang diperkirakan mencapai 60 orang.

Gemakato Cabang Tebo akan menyuarakan beberapa tuntutan terkait dugaan korupsi dan praktik kolusi yang melibatkan oknum Pejabat Dinas Pendidikan, oknum Pejabat Dinas Perkim dan beberapa oknum DPRD Tebo.

Ketua Umum Gemakato Cabang Tebo, Rengki Delfika mengatakan, surat pemberitahuan rencana aksi tersebut telah disampaikan ke Polres Tebo.

“Ya benar, kami akan melakukan demo di Depan kantor Dinas Perkim dan Kejaksaan Negeri Tebo besok hari Jum’at (28/6/24)”, kata Rengki.

Lanjutnya, “Ada 3 point yang sangat menjadi perhatian kami dalam tuntutan kami esok, yaitu ; adanya dugaan dugaan rekanan/kontraktor titipan para anggota DPRD Tebo dengan modus Dana Pokir sebagai balas jasa ketok palu anggaran pada saat masa jabatan mantan PJ Bupati Tebo Aspan pada kegiatan proyek Dinas Perkim Tebo, mempertanyakan perkembangan penyelidikan perkara dugaan korupsi dana DAK Dinas Pendidikan tahun 2023 yang sedang diselidiki oleh Kejari Tebo dan kami mendesak agar Kejari Tebo segera menetapkan tersangka oknum-oknum yang terlibat dalam perkara dugaan gratifikasi terbitnya PKKPR PT Andika Permata Nusantara”, jelas Rengki.

Rengki juga menyatakan bahwa jika tuntutan tidak direspons, maka mereka akan melanjutkan aksi demonstrasi pada hari Selasa, 2 Juli 2024, dan Jumat berikutnya secara bergantian hingga tuntutan mereka dipenuhi.

“Jika ini tidak di tanggapi, kami akan terus melakukan aksi hingga tuntutan kami dipenuhi”, tutupnya.

Perlu diketahui berikut beberapa tuntutan Aksi Gemakato Cabang Tebo :
1. Meminta Kejaksaan Negeri Tebo mengawasi Dinas Perkim terkait adanya dugaan rekanan/kontraktor titipan para anggota DPRD Tebo dengan Modus Dana Pokir sebagai balas jasa ketok palu anggaran pada saat masa jabatan mantan PJ Bupati Tebo Aspan

2. Mempertanyakan perkembangan perkara Dugaan KKN Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2023 yang sedang di selidiki oleh Kejari Tebo

3. Mendesak Kejari Tebo untuk memanggil dan memeriksa Plt Kadis Perkim Makarimul, Kadis Pendidikan Ade Nofriza, Kabid Dikdas Rosidi dan PPTK Bidang Dikdas Nobon

4. Mendesak Kejari Tebo segera menetapkan Tersangka oknum-oknum yang terlibat dalam dugaan gratifikasi terbitnya PKKPR PT Andika Permata Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *