Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Melalui Berbagai Aksi Solidaritas Forum GenRe Dukung Pemerintah Wujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas

busernett88
66
×

Melalui Berbagai Aksi Solidaritas Forum GenRe Dukung Pemerintah Wujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas

Sebarkan artikel ini
Img 20240623 Wa0420

Kota Cilegon, busernet.co.id // Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 Tahun 2024 menjadi momentum yang tidak dilewatkan oleh Forum Generasi Berencana (GenRe) Indonesia Provinsi Banten untuk turut berpartisipasi memeriahkan gelarannya dengan berbagai kegiatan.

Dalam Harganas yang rutin digelar setiap tahun tersebut, Forum GenRe mendapatakan kehormatan dari Al Muktabar sebagai PJ Gubernur Banten dengan dilantik secara langsung melalui Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor. 199 Tahun 2024 Tanggal 21 Juni 2024.

Selain hal tersebut, Forum GenRe juga melakukan aksi nyata dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penurunan stunting dengan melakukan beberapa kegiatan seperti gelar Butik Antik yaitu aksi solidaritas dengan menjual pakaian layak pakai yang hasilnya akan disumbangkan bagi penyediaan nutrisi bagi Keluarga Beriso Stunting (KRS) dan Anak Stunting.

Selain itu juga dilakukan “Pojok GREGET” (Pojok Gerakan Genre Terkini) yaitu berupa Penjualan Makanan Inovasi bergizi dari GenRe seperti: Jus Buah Sehat (3 Varian), Bubuk Daun Kelor dan Bolu Bayam.

Aksi dari Forum GenRe tersebut menjadi hal yang sangat baik sesuai perannya strategisnya dalam mendorong remaja-remaja untuk peduli dan turut serta terhadap program-program pemerintah terutama dalam pelembagaan nilai Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) yaitu tiga Masalah Pokok KRR yakni, seksualitas (pergaulan seks bebas, kehamilan di usia anak, pernikahan dini), NAPZA dan HIV/AIDS Juga dalam pelembagaan nilai Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

Harapan besar muncul apabila remaja-remaja yang tergabung dalam Forum GenRe tersebut terus secara konsisten berkontribusi sehingga lahir remaja yang dapat membentuk keluarga berkualitas sehingga dapat terwujud Indonesia Emas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *