Mario
Info Daerah

Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang “Tekangkang

busernett88
192
×

Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang “Tekangkang

Sebarkan artikel ini
Img 20240622 Wa0048

Tebo, busernet.co.id // Pilkada Tebo semakin menarik, semua kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tebo mulai saling mengeluarkan jurus kesaktian masing-masing.

Membuat masyarakat Tebo disuguhi tontonan menarik seakan-akan sedang menonton liga sepakbola kelas internasional, karena masing-masing Bacabup saling memberikan kejutan dengan strategi masing-masing.

Kejutan pertama adalah mundurmya Afriansyah dari PDIP tempatnya bernaung selama ini, konon kabarnya penyebab utama Afriansyah mundur karena merasa selalu dijegal oleh unsur pimpinan PDIP Tebo dalam pencalonannya.

Kemudian kabar mengejutkan Agus Rubiyanto (ARB) yang tiba-tiba bakal diusung oleh PPP yang mempunyai 1 kursi di DPRD Tebo, sebelumnya pernah diklaim Aspan sebagai salah satu partai pengusungnya dalam Pilkada Tebo nanti.

Menariknya ARB menerima SK sebagai Bacabup dari PPP tersebut didampingi oleh Kepala Bakauda Tebo, Nazar Efendi yang disebut-sebut sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tebo. Hal ini tentu membuat kondisi tim Aspan menjadi bulan-bulanan digoda terkait persoalan ini.

Namun tampaknya kubu Aspan tidak tinggal diam dan langsung melakukan Hattrick balasan dengan mendapatkan surat rekomendasi sebagai Bacabup yang akan diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam Pilkada Tebo.

Partai besutan Surya Paloh ini mempunyai 3 kursi, dan sudah menjadi rahasia umum mempunyai kedekatan emosional tersendiri dengan ARB di Tebo, karena sempat beredar isu ARB akan menjadi ketua DPRD Nasdem Tebo dan sempat digadang-gadang sebagai salah satu partai pengusungnya dalam Pilkada Tebo.

Tapi dalam merebut Nasdem, Aspan nampaknya menggunakan jurus sekali pukul dua lalat yang terjatuh, selain membalas telak pukulan ARB yang sebelumnya “mencuri” PPP darinya, Aspan juga berhasil membuat Yopi Muthalib “tekangkang” sebelum masuk arena Pilkada Tebo, karena Wartono Triankusumo atau yang dikenal sebagai Tono ketua DPC PDI-P Tebo yang digadang-gadang akan kembali mengulang duet bersama Yopi Muthalib dalam Pilkada Tebo, ikut mendampingi Aspan dalam menerima SK dari Nasdem.

Ternyata Tono tidak sekedar mendampingi saja, dengan tegas Tono menyatakan diri siap berpasangan dengan Aspan dalam Pilkada Tebo nanti, meskipun belum ada pengumuman resmi dari PDIP tentang siapa yang bakal diusung dalam Pilkada Tebo nanti.

Namun jika memang terjadi duet Aspan – Tono (Aston) dengan mendapatkan dukungan dari Nasdem 3 kursi dan PDI-P 5 kursi, bisa dipastikan Aston adalah pasangan pertama yang melenggang ke Pilkada Tebo nantinya.

Tapi tampaknya serangan Aspan tidak hanya berhenti sampai disitu saja, konon kabarnya Aspan disebut-sebut akan berjuang memborong semua parpol untuk mengusungnya dalan Pilkada Tebo nantinya, sehingga terjadi Aston VS Kotak Kosong.

Jika ini terjadi Pilkada Tebo semakin menarik, tapi apakah mungkin hal tersebut terjadi ?, jika itu memang terjadi Aspan benar-benar membuat super Hattrick karena berhasil mengubur mimpi bara Bacabup yang ada untuk bisa bertarung dalam Pilkada Tebo, menjelang pendaftaran ke KPU Tebo, mari bersama-sama kita tunggu kejutan apalagi yang terjadi jelang Pilkada Tebo dimulai.

Kita masih menunggu apakah Yopi Muthalib yang dikenal sebagai Bacabup sejati karena sudah memiliki pengalaman yang mumpuni berkali-kali bertarung dalam Pilkada Tebo mampu membalas serangan Aspan mantan Penjabat (PJ) Bupati Tebo rasa Bupati Incumbent, dan kejutan lainnya dari Sri Sapto Edy dewan penasehat Gerindra Tebo yang juga pernah berpasangan dengan Yopi Muthalib dalam Pilkada Tebo.

Bagaimana dengan Hamdi mantan Wakil Bupati Tebo yang juga punya pengalaman yang mumpuni untuk bertarung dalam Pilkada Tebo, ataukah nama-nama besar tersebut hanya tinggal nama besar saja, mari kita tunggu bersama.

Salam Pilkada Tebo Damai dan Riang Gembira Penuh Kebahagiaan
Rian Juskal
Mantan KPU Tebo dan Ketua Jaringan Aliansi Demokrasi Indonesia (Jadi) Tebo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *