Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Persiapkan Kunker Mensos, Kadis Sosial Lebak Bersama Dirjen Dayasos Pantau Lokasi Kunjungan di Cipanas

busernett88
74
×

Persiapkan Kunker Mensos, Kadis Sosial Lebak Bersama Dirjen Dayasos Pantau Lokasi Kunjungan di Cipanas

Sebarkan artikel ini
Img 20240612 Wa0362

Lebak Banten, busernet.co.id //  Sebagai tindak lanjut pertemuan di Hotel Ultima Ratu Serang (Selasa malam, 11/06/2024-red), Beni Sujanto selaku Plt. Dirjen Dayasos dan Iyan Kusmadiana selaku Kepala BBPPKS Bandung dengan didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Lebak H. Eka Darmana Putra dan Camat Cipanas H.E Wahyudin memantau titik-titik lokasi yang akan digunakan untuk Kunker Mensos RI di sekitaran kantor Kecamatan dan Kampung Lurah Desa Sipayung Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Rabu (12/6/2024).

Menurut Kadinsos Lebak, pihaknya melakukan pertemuan sebelumnya dalam rangka memenuhi undangan Plt. Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk membahas rencana Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Sosial (Mensos) RI ke Kabupaten Lebak yang rencananya kan dilakukan hari Jumat (14/6/2024) mendatang.

Disampaikan Eka, Kunker Mensos tersebut dalam rangka monitoring dan peninjauan langsung kegiatan Bhakti Sosial (BHAKSOS) Kemensos yang berlokasi di kecamatan Cipanas.

Lebih rinci Eka mengutarakan bahwa kegiatan BHAKSOS tersebut berupa kegiatan penyerahan berbagai jenis bantuan sosial bagi 400 lebih PM (Penerima Manfaat) antara lain berupa:
1. Bantuan alat bantu (tongkat, kursi roda, dll) bagi penyandang disabilitas.
2. Bantuan alat bagi tuna rungu dan wicara
3. Pelayanan Kesehatan Gratis bagi ODGJ, penderita Kusta, dan Katarak.
4. Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST/RTLH).
5. Bantuan Sarana Air Bersih
6. Bantuan Modal Usaha (pemberdayaan ekonomi).
7. Bantuan kebutuhan dasar nutrisi.
Kepada media, Eka berharap dengan adanya upaya kemanusiaan yang dilakukan oleh berbagai pihak maka kemiskinan akan berangsur terentaskan.

“Semoga kegiatan kemanusiaan sebagai upaya mengentaskan kemiskinan serta penanganan masalah-masalah sosial ini dapat berjalan dengan lancar, serta dimudahkan oleh Allah SWT”. Ujarnya.

Senada dengan Eka, Camat Cipanas Wahyudin mengucapkan terima kasihnya atas terpilihnya Cipanas sebagai lokus kunjungan Menteri Sosial, menurut dia dengan dijadikannya Cipanas sebagai lokus kunjungan akan banyak bantuan yang diterima masyarakatnya, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak, khususnya Kepala Dinas Sosial karena dengan adanya kunjungan Ibu Menteri ini banyak bantuan dan program kepada masyarakat, ini adalah merupakan suatu berkah bagi masyarakat” terangya.

Lebih lanjut ketika diwawancara melalui sambungan telepon, Wahyudin yang biasa disapa Endih tersebut menuturkan bahwa dia bersama tim juga meninjau secara langsung rumah yang akan dijadikan sebagai calon penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain itu, dia berharap bantuan dan program yang diluncurkan ke Cipanas bisa berkesimabungan, “Menurut informasi yang saya terima bantuan nanti akan datang mulai malam ini dan besok” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *