Mario
Info Daerah

*Desa Bedaro Rampak, Tebo Tengah Jalankan Program jumat bersih masjid

busernett88
208
×

*Desa Bedaro Rampak, Tebo Tengah Jalankan Program jumat bersih masjid

Sebarkan artikel ini
Img 20240531 Wa0375

TEBO, busernet.co.id //Pemerintah Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, tengah menjalankan program Jumat Bersih Masjid.

Program Jumat Bersih Masjid tersebut telah berjalan sejak awal bulan Mei tahun 2024, sebanyak lima Masjid yang akan menjadi target sasaran program Jumat bersih masjid tersebut.

Kepala Desa Bedaro Rampak, Putra Yansah mengatakan, jika program Jumat bersih Masjid tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana kebersamaan di tengah tengah masyarakat Desa Bedaro Rampak.

Dikatakannya, kegiatan Jumat bersih Masjid ini melibatkan seluruh perangkat Desa dan Ketua RT yang berada di dalam wilayah Desa Bedaro Rampak,” ucapnya.

Menurut dia, kegiatan Jumat Bersih Masjid ini bertujuan untuk bisa menciptakan suasana kebersamaan dan keakraban di tengah tengah masyarakat.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari Jumat pada jam kerja,” kata Kades Bedaro Rampak, Jumat 31 Mei 2024.Dijelaskan dia, untuk wilayah Desa Bedaro Rampak sendiri terdapat lima Masjid dan satu mushola yang akan menjadi target sasaran program Jumat Bersih Masjid tersebut.

“Ada lima Masjid dan satu Mushola yang terbagi di empat Dusun, dan yang sudah terlaksana program Jumat Bersih Masjid baru di dua Masjid, hari ini kami laksanakan Jumat bersih Masjid di Dusun Tugurejo tepatnya di Masjid Tauladan”, ungkap dia.

“Insyaallah kedepannya masjid yang lain yang berada didalam wilayah desa bedaro rampak juga akan dilaksanakan setiap hari Jumat berikutnya,” jelasnya lagi.

Kades pun merasa bersyukur, jika program Jumat Bersih Masjid ini disambut antusias oleh masyarakat, terlihat selain perangkat desa masyarakat sekitar Masjid juga ikut bekerjasama dalam membersihkan Masjid.

“saya sangat bersyukur kegiatan ini bukan nya perangkat Desa dan RT saja yang ikut serta, masyarakat sekitar Masjid juga ikut serta juga dalam kegiatan ini bahkan ada juga yg mengantar makanan dan minuman untuk kami”, katanya.

Kepala Desa Bedaro Rampak berharap, kegiatan Jumat bersih Masjid ini terus berlanjut, sehingga Desa kami bisa menjadi contoh yang baik bagi semua Desa yang ada di kabupaten Tebo. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ladang amal untuk kita semua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *