Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Kabupaten Serang Dan Kabupaten Tangerang Jadi Penyabet Pengharggan Terbanyak Pada Ajang Apresiasi Program Bangga kencana Dan PPS 2023

busernett88
105
×

Kabupaten Serang Dan Kabupaten Tangerang Jadi Penyabet Pengharggan Terbanyak Pada Ajang Apresiasi Program Bangga kencana Dan PPS 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20240521 185251

Kota Serang Banten, busernet.co.id || Perwakilan BKKBN Banten gelar Apresiasi Pencapaian Terbaik Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023 pada acara Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Tingkat Provinsi Banten Melalui Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tingkat Provinsi Banten, Selasa (20/05/2024) di Hotel Horison Ultima Ratu Kota Serang Banten.

Acara tersebut mengundang Pimpinan Forkopimda Banten, seluruh mitra kerja di lingkungan Provinsi Banten, Jajaran Satgas Stunting Provinsi Banten serta para Kepala OPD yang membidangi kependudkan kabupaten/kota, turut hadir pada acara tersebut, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) pada BKKBN, Wahidin serta Buoati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah.

Beberapa sub acara digelar pada perhelatan tersebut diantaranya, Pengukuhan Perimpunan Kepala Dinas (Perkadis) yang membidangi kependudukan, Pengukuhan Kepengurusan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) DPD Banten serta penyerahan piagam apresiasi Program Bangga kencana Dan PPS 2023.

Sebanyak 13 kategori pengharggan diumumkan oleh panitia pada kesempatan tersebut, masing-masing kategori mendudukan 3 (tiga) terbaik, berikut kategori apresiasi yang dikompetisikan.

1. Kategori Kab/Kota Dengan Persentase Capaian PA MKJP Terbaik
2. Kategori Kab/Kota Dengan Persentase Capaian KB PP Terbaik
3. Kategori Kab/Kota Dengan Persentase Capaian Jumlah Peserta KB Baru Terbanyak
4. Kategori Kab/Kota Dengan Pembentukan Kampung KB Terbanyak
5. Kategori Kabupaten/Kota Dengan Penurunan Angka Prevalensi Stunting Tertinggi
6. Kategori Kabupaten/Kota Dengan Pendampingan Keluarga Berisiko Stunting Di Elsimil Tertinggi
7. Kategori Kabupaten/Kota Dengan Pendampingan Calon Pengantin Di Elsimil Tertinggi
8. Kategori Kabupaten/Kota Dengan Penyelenggaraan Audit Kasus Stunting Terbaik
9. Kategori Kabupaten/Kota Dengan Penyelenggaraan Minilokakarya Terbaik
10. Kategori Kabupaten/Kota Dengan Realisasi Anggaran DAK BOKB Tagging Stunting Tertinggi 11.Kategori Kabupaten/Kota Dengan Pembentukan Rumah Data Kependudukan Di Seluruh Desa/Kelurahan
12. Kategori Kabupaten/Kota Dengan Capaian DAK Sub bidang KB Fisik Tahun Anggaran 2023 – DAK Fisik Terbaik
13. Kategori Kabupaten/Kota Dengan Capaian Dak Sub bidang KB Fisik Tahun Anggaran 2023 – DAK Non Fisik (BOKB)

Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang merupakan kabupaten/kota peraih penghargaan terbanyak di Provinsi banten, 9 (sembilan) jenis kategori berhasil disabet oleh kedua kabupaten tersebut kemudian disusul oleh Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang dengan raihan masing-masing sebanyak 6 (enam) dan 5 (lima) penghargaan.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Ir. Rusman Efendi, MM. menyampaikan bahwa dengan adanya penganugerahan pengharggaan tersebut diharapkan menjadikan penambah semangat untuk semua kabupaten/kota dalam melaksanakan kegiatan Bangga Kencana dan PPS, Rusman sangat mengapresiasi semua perjuangan dan dedikasi para pelaku Bangga Kencana yang sudah bekerja keras, cerdas ikhlas dan tuntas dalam mewujudkan kesuksesan program-program di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *