Mario
Info Pemerintahan

Pakai Endek, Elon Musk Tiba di Lokasi Peresmian Starlink di Denpasar

hepisuhara212
116
×

Pakai Endek, Elon Musk Tiba di Lokasi Peresmian Starlink di Denpasar

Sebarkan artikel ini
Img 20240519 Wa0153(1)

Busernet.co.id//CEO SpaceX Elon Musk tiba di Puskesmas Pendamping I Sumerta Kelod l, Denpasar Timur, Bali, sore tadi. Ini menjadi penanda awal internet Starlink masuk ke Indonesia.

Pantauan detikBali di lokasi, Minggu (19/5/2024), Elon Musk tiba pada pukul 16.46 Wita. Dia mengenakan endek, kain khas Bali.

Endek yang dipakai Elon Musk berwarna hijau. Kain ini sering dipakai warga Bali untuk menghadiri acara-acara formal hingga pesta pernikahan.

Elon Musk tiba sana untuk meresmikan fasilitas internet untuk puskesmas di Bali.

Ia sempat menyapa awak media sebelum masuk ke dalam puskesmas. Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, sudah tiba di sana.

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan ada sekitar 10 ribu puskesmas yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurutnya, masih banyak puskesmas yang koneksi internetnya buruk, bahkan tidak terjangkau sinyal internet sama sekali.

“2.700 puskesmas yang koneksinya buruk dan 700 (puskesmas) tidak ada koneksi,” kata Budi Gunadi.

Menurut Budi, jaringan internet yang memadai sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. Terlebih bagi puskesmas di pelosok-pelosok daerah yang belum memiliki ahli kesehatan seperti dokter spesialis. Salah satu soliusi yang dipakai adalah internet Starlink punya Elon Musk.(*)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *