Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Jemaah Calhaj Asal Madina Akan Terbang ke Tanah Suci

busernett88
123
×

Jemaah Calhaj Asal Madina Akan Terbang ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
Img 20240516 011523

Medan, busernet.co.id ||  Jemaah Calon Haji (Calhaj) asal Mandailing Natal (Madina) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) tiga sore ini akan terbang menuju tanah suci mekkah melalui embarkasi Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Sebelumnya 359 calhaj asal Madina tiba di asrama haji Medan Rabu (14/5) pada pukul 9.30 Wib dan langsung dilakukan proses administrasi sebelum keberangkatan haji hari ini, Rabu (15/5/2024).

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution pada saat pelepasan menyampaikan, agar para jemaah dapat menjaga kesehatan selama berada di tanah suci makkah.

“Mudah mudahan mendapat haji dan hajjah yang mabrur, berangkat utuh pulang utuh, dan selalu dalam linduhgan Allah SWT. Selamat jalan duyufurrahman, semoga amal ibadah bapak ibu semua di terima Allah SWT,” katanya.

Sementara itu Kakan Kemenag Madina Armen Rahmat menyebutkan satu orang jamaah tidak bisa ikut berangkat ke tanah suci akibat mengalami sakit.

Jemaah tersebut bernama Abdurrahim Dalimunthe, warga Kelurahan Sipolu-Polu, Kecamatan Panyabungan.

“Ada dua jamaah yang mengalami sakit ketika sampai ke asrama haji, yaitu Abdurrahim dan Nafisah, dan itu merupakan pasangan suami istri,” katanya.

Dikatakan Armen setelah dilakukan perawatan di RSU Adam Malik, dan pemeriksaan oleh tim dokter, hanya satu orang yang bisa berangkat ke tanah suci, yaitu Nafisah.

“Suminya masih mendapatkan perawatan di RS Adam Malik, nanti jika sudah sembuh dan bisa berangkat sesuai pemeriksaan tim dokter, beliau akan bergabung dengan kloter berikutnya,” katanya.

Jumlah jamaah kata Armen yang berangkat ke tanah suci mekkah menjadi 358 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *