Mario
Info Daerah

Viral, Lantai Besi Jembatan Sei Rakyat Diperbaiki

admin
109
×

Viral, Lantai Besi Jembatan Sei Rakyat Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2024 0426 124919

Labuhanbatu, busernet.co.id || Dengan hebohnya postingan di medsos, tanpa menunggu hari, Pihak Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kecamatan Panai Tengah Langsung turun perbaiki lantai besi Jembatan yang rusak. Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara. Kamis, (25/4/2024).

Perbaikan Jembatan Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah tersebut dikerjakan oleh Pihak PT HIJAU PRYAN PERDANA (HPP), dan dibantu oleh pelaksana perbaikan Pemerintah Desa Sei Rakyat.

Ketua BPD Desa Sei Rakyat, yang juga dipercayakan sebagai Pelaksana perawatan Jembatan Sei Rakyat, Herlin Harahap mengatakan, “Jika memang Pihak Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit  yang ada di Kecamatan Panai Tengah ini mau bahu membahu demi perawatan Jembatan Sei Rakyat, tentu sangat mudah sekali dalam pengelolaan perbaikannya.” Ungkapnya.

“Kendala kami sebagai pengurus yang dipercayakan, terkadang akibat jauh ya jangkauan antara Perusahaan, dan juga sulitnya mempersatukan persepsi.”

Dan yang pasti, kita sebagai manusia biasa, juga tidak luput dari kesalahan. Untuk itu, juga kami berharap janganlah saling menyalahkan diantara kita.” Terangnya.

Perlu diketahui, Jembatan Sei Rakyat yang merupakan satu – satunya Jembatan penghubung sarana transportasi jalur darat, menghubungkan Kecamatan Panai Hulu – Panai Tengah – Panai Hilir, bahkan juga  Propinsi Riau menuju  Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Salah satu Jembatan Sei Berumun terpanjang di Sumatera Utara tersebut juga merupakan sarana dan pra sarana jalur darat yang sangat vital.

Jembatan Sei Rakyat juga digunakan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit baik BUMN, Pihak Swasta dan Masyarakat melintas dengan  menggunakan Truck Roda Enam membawa Tandan Buah Segar (TBS) melintas di Jembatan tersebut.

Herlin Harahap, yang juga Ketua Tim Panitia Perawatan Jembatan Sei Rakyat yang diamanatkan dan disepakati Pemerintahan Desa mengatakan, ” Benar pada waktu itu Nota kesepakatan sudah di musyawarahkan 26 Juli 2023 bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Sei Rakyat, dengan  beberapa Perusahaan yang hadir, PT HPP, PTPN IV Panai Jaya, PT CSM, PT PAL, PT Milano, PT LTS, dan PT JRP.”

“Sementara waktu, mengingat keadaan darurat, untuk perbaikannya, kita bekerjasama dengan PT HPP.  Kedepannya, kita akan berkoordinasi kembali kepada Pihak Perusahaan lainnya. ” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *