Mario
BuserNet.co.idInfo DaerahRamadhan 2024

Ditengarai Pembangunan Kios Cendra Mata Buang Buang Anggaran Kinerja Kadis Pariwisata Tapsel Menui Sorotan

admin
68
×

Ditengarai Pembangunan Kios Cendra Mata Buang Buang Anggaran Kinerja Kadis Pariwisata Tapsel Menui Sorotan

Sebarkan artikel ini
P Img 20240331 Wa0045

Tapanuli Selatan, Busernet.co.id || Ditengarai Kadis Pariwisata Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kong kali Kong dengan seorang oknum Kades Pemilik Lahan Bangunan Kios Cendra Mata yang mana bangunan tersebut kini terabaikan tanpa perawatan dan layak diduga Mangkrak serta pemborosan dan/atau buang-buang anggaran.

Hasil Pantauan Awak media bangunan kios cendra mata di Desa Janji Mauli Baringin, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel ini mangkrak dan buang buang anggaran. Terpantau bangunan tersebut tidak berfungsi sebagai mana mestinya karena sudah ditutupi rumput dan semak belukar, Jum’at 29 maret 2024.

Status lahan/tanah tempat bangunan tersebut berdiri diduga masih milik pribadi oknum salah satu Kades yang ada di Kecamatan Sayurmatinggi.

Samsul Bahri Hsb rekan tim wartawan yang ikut investigasi kepada Kabar Reskrim. Net mengatakan, “Pemerintah terkesan melakukan pemborosan anggaran dan melakukan pembangunan yang sia sia, dinas terkait diduga melakukan pembiaran terhadap bangunan tersebut, lebih parahnya ditengarai bangunan tersebut dibangun diatas lahan pribadi oknum Kades.”

“Dengan tegas Samsul Bahri Hsb meminta Bupati Tapsel Dolly Pasaribu untuk dengan segera mengevaluasi kinerja Kadis Pariwisata, jika perlu copot saja dari jabatannya,” tegas Samsul.

“Wajar jika kami dari media mengkritik kinerja Kadis, karena Anggaran yang digunakan untuk pembangunan Kios Cendra Mata tersebut pastinya bersumber dari keuangan Negara. Ada bangunan bukannya di manfaatkan sesuai kegunaannya malah sengaja dibiarkan terlantar seperti tak bertuan,”kesal Samsul Hsb.

Dikonfirmasi Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar melalui WA, guna meminta bantahannya. Hingga rilis berita ini dikirim kemeja redaksi Kadis Pariwisata belum memberi bantahan apapun, dan diduga Abdul Saftar lebih memilih bungkam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *