Mario
Uncategorized

Berbagi di Bulan Ramadhan 1445 H, bersama aktivis penggiat sosial dari Perumahan Lagadar ( Dimensi ) Bandung

admin
79
×

Berbagi di Bulan Ramadhan 1445 H, bersama aktivis penggiat sosial dari Perumahan Lagadar ( Dimensi ) Bandung

Sebarkan artikel ini
Img 20240319 142730

BANDUNG, busernet.co.id || Kegiatan berbagi yang dilakukan oleh para Ibu dan bapak disini merupakan salah satu bentuk ikhtiar yg terlahir dari dorongan rasa empati serta inisiasi yg diprakarsai oleh ibu Sri Endang Ambarini yang berdomisili di Taman Bukit Lagadar Jln. Krey Payung IV B-227 Nanjung Cimahi.

Pada tanggal 18 Maret 2024, bersama beberapa anggota relawan yang menyertai kegiatan berbagi Ramadhan 1445 H , mengagendakan menghampiri pemukiman penduduk di wilayah Tagog Apu kota Cimahi . Penyaluran bantuan berkah Ramadhan dengan cara bergerilya mendatangi kaum dhuafa dan penduduk disekitar yang kurang mampu ini, merupakan bentuk solidaritas dan dorongan sekaligus ikhtiar lahir untuk kemanusian seperti yang dikutip dari Ibu Endang Ambarini selaku tim penggerak dalam kegiatan tersebut.

Dalam melaksanakan kegiatan ini ibu Endang juga mengikut sertakan beberapa rekan seperjuangan dan memiliki kesamaan pandangan serta misinya berbagi diantaranya , 1. Ibu Hj. Iis

2. Ibu Hj. Ambar

3. Bpk H.Cucu

4. Abah Rudi

5. Bpk.H Heri

6. Bpk.H Atep

7. Bpk Wihana

8. Bpk. Budi N

9. Bpk.Madri

10. Bpk. Eye

Mereka semua memiliki kesamaan tujuan dan bekal edukasi dan berbagai pengalaman yang diperoleh melalui tuntunan agama serta pendidikan solidaritas kemanusiaan serta diperkuat dengan keimanan, bahwa aksi sosial ini dilakukan atas tuntutan murni lahir , seperti yang diungkapkan oleh Ibu Endang disela- sela kunjungan kerumah penduduk yang bernama ‘ mak Wati ‘ seorang janda tua renta dan tidak mampu berjalan , sempat menitikan air mata menyaksikan sosok ibu ini.

Pemandangan haru seperti ini yang memicu semangat juga empati kepedulian yang tinggi guna meringankan beban hidup bagi kaum dhuafa disekitar kita.

Untuk menjalankan ikhtiar berbagi ini disamping didorong oleh sisi kemanusiaan juga ketulusan dari setiap kegiatanya juga mengajak kepada semua simpatisan serta relawan disekitarnya , bila memiliki kelapangan dan keleluasaan rizki biar aku bersama- sama teman- teman guna menyalurkan titipan amanahnya demikian tukasnya saat usai membagikan sembako kepada beberapa kaum dhuafa disini.

Harapan serta do’a yg disampaikan kepada kita semua , semoga upaya berbagi ini menjadi ladang amal dibarengi dengan ketulusan hati , berkah yang diraih maslahat bagi semuanya…Aamiin .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *