Mario
Info DaerahRamadhan 2024

Dimalam Ramdhan 1445 H , Merujuk Pada Agenda Perencanaan Yang Telah Dikemas Guna Pengecoran

admin
73
×

Dimalam Ramdhan 1445 H , Merujuk Pada Agenda Perencanaan Yang Telah Dikemas Guna Pengecoran

Sebarkan artikel ini
P Img 20240317 Wa0027

BANDUNG, Busernet.co.id ||Renovasi Masjid Jami Syiarul Islam yang terletak di area asrama Polisi Sukajadi Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Bandung sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun tiga bulan ( ± 1 tahun 3 bulan) , semenjak peletakan awal batu pertama renovasi pembangunan masjid ini yaitu pada Hari Rabu tanggal 7 Desember 2022 / 12 Jumadil Awal 1444 H oleh Bpk Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Budi Sartono .

Sampai hari ke 5 Ramadhan Sabtu malam 5 Maret 2024 , keberlangsungan pembangunan masjid terus bergulir. Gotong royong dari semua elemen masyarakat baik unsur kepanitian maupun masing-masing individu turut berpartisipasi aktif mengambil peran, dalam penyelesaian pembangunanya.

Swadaya menjadi kesepakatan final yang ditempuh oleh kepanitiaan dan atas hasil mufakat dari beberapa unsur takmir masjid juga para jemaah yang hadir , disaat kemitraan pembangunan ini masjid ini menggandeng kemitraan dengan lembaga jasa konstruksi Darut Tauhid .

Motto yang tersemat pada sepasang spanduk yang membentang didepan proyek pembangunan masjid , menjadi pemicu dan muatan pesan yang begitu mendalam serta menyentuh qalbu ” SAYA BUTUH MASJID ” yang memicu semangat setiap individu dapat berkonstribusi sesuai keterbatasan kemampuanya.

Tepat pada malam hari selesai pelaksanaan shalat tarawih di hari yang ke -5 dimalam Ramdhan 1445 H , merujuk pada agenda perencanaan yg telah dikemas guna pengecoran atap masjid juga serambi depan siap dikerjakan, melalui menara corong masjid bapak ust Mega menghimbau serta mengajak kepada segenap para muslimin dan muslimat disekitarnya guna membantu pelaksanaan pengecoran pada malam ini.

Aksi ini spontanitas menuai kerjasama yang solid , partisipasi warga sekitar yang sempat terekam oleh panitia berkisar ± 60 orang turut membantu pelaksanaan pengecoran malam ini , yg semula diestimasikan dimulai pkl 21.⁰⁰ – 23.⁰⁰ wib , karena kekompakan barengi semangat gotong royong yg tinggi , penyelesaian prosesnya cepat lebih awal pada pukul 22.⁰⁰ wib bisa tuntas.

Alhamdulillah kebersamaan swadaya ini sudah berjalan selama satu bulan empat minggu pasca pemutusan kontrak kemitraan yang dibangun bersama PT GSP ( Global Solution Provider). Optimisme dibarengi dengan kepercayaan penuh dan ikhtiar do’a semuanya dapat menuai hasil yg mendekati sempurna, sisa waktu menjelang bulan suci Ramadhan sarana peribadatan ini bisa dioptimalkan untuk pelaksanaan shalat taraweh dan aktivitas ritual peribadatan yang lain menyertainya.

Mudah- mudahan kebersamaan ini seyogyanya bisa terus terwujud dan senantiasa dipertahankan sebagai bentuk manifestasi makhluk sosial serta kearifan kultur masyarkat lokal ketimuran yg sejalan dengan ikhitiar lahir muamallah dalam tuntunan Islam .

Ucapan terima kasih dan do’a bagi seluruh partisipan yang hadir, pada malam giat penyelesaian final pembangunan Masjid Syiarul Islam inipun melengkapi seluruh rangkaian kegiatanya. Semoga semua bentuk konstribusi yang meliputi pengorbanan lahir, materiil juga spirituil para jemaah , masyarakat semuanya menjadikan catatan amal dan memperoleh pahala yg berlipat serta dibangunkan rumah di surga ….Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *