Mario
BeritaBuserNet.co.idInfo Daerah

Hari Ginjal Sedunia adalah kampanye global yang jatuh pada setiap tanggal 14 Maret

admin
76
×

Hari Ginjal Sedunia adalah kampanye global yang jatuh pada setiap tanggal 14 Maret

Sebarkan artikel ini
P Img 20240312 Wa0082

BANDUNG, busernet.co.id || Unit Dialisa Rumah Santosa Sentral Bandung ( shbc) menggelar acara hari Ginjal Sedunia pada tanggal 12 & 13 Maret 2024, ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap setahun sekali , Dr. Wulan selaku kordinator dalam penyelenggaraan event ini menekankan serta menghimbau melalu chat digrup Paguyuban Hemodialisa , guna seluruh pasein bisa berperan aktif turut berpartisipasi dalam pelaksanaan hari ginjal sedunia ini . Selain dari ajakan dan himbauan untuk menambah semangat para peserta beliaupun akan memberikan give away kepada para peserta yang hadir.

Penyuluhan terhadap pasein hemodialisa , menjadi salah satu acara inti yang akan dipaparkan oleh pakar spesialis ginjal Dr Afiatin Sp.pd- KGH

Antensi yang tinggi dari para pasein dalam menyimak penyuluhan kesehatan guna menjaga stabilitas mental psikis agar senantiasa konsisten mengikuti petunjuk dan saran medis , merupakan faktor penting yang akan memegang kendali keberlangsungan ikhtiar pada unit dialisa, disiplin merupakan kata kunci pasein akan memperoleh kesehatan yang prima.

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal. Dengan adanya kampanye ini, diharapkan masyarakat akan sadar tentang faktor risiko, cara hidup dengan penyakit ginjal, dan mengurangi dampak penyakit ginjal serta masalah kesehatan terkaitnya.

Ginjal adalah bagian tubuh yang memainkan peranan penting. Organ ini berfungsi untuk membuang sisa metabolisme dalam tubuh. Sisa metabolisme ini kemudian dikeluarkan melalui urine. Selain itu, ginjal juga berfungsi sebagai penyeimbang cairan dalam tubuh. Maka dari itu, penting untuk memiliki ginjal yang sehat supaya tubuh dapat bekerja dengan baik.

Di Indonesia, Penyakit ginjal menjadi penyebab kematian ke-10 di Indonesia dengan jumlah kematian lebih dari 42 ribu pertahun. Itulah mengapa momen ini penting sehingga masyarakat lebih sadar untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit .

Terima kasih diucapkan kepada seluruh tim medis unit dialisa santosa dan apresiasi setinggi- tingginya dari seluruh pendamping dan pengantar pasein , atas semua tenaga , serta totalitas pelayanan kepada setiap keluarga pasien dalam upaya berikhtiar kesembuhan semoga Allah SWT senantiasa meridloi dan memberikan pahala yang berlipat kepada seluruh tim medis , para dokter di unit Dialisa SHBC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *