Mario
BeritaBuserNet.co.idInfo Daerah

Adanya Mebijakan Korporasi Yang Memberikan Peluang Fasilitas Pinjaman Lunak

admin
78
×

Adanya Mebijakan Korporasi Yang Memberikan Peluang Fasilitas Pinjaman Lunak

Sebarkan artikel ini
P Img 20240310 Wa0010

BANDUNG, busernet.co.id || Sebagaimana biasanya ketua umum membuka pertemuan siang hari ini , bertempat di ruang rapat KKB DI Wahana Raharja Jl. Nata Negara , ex hanggar lengkung Husein Sastra Negara Bandung dengan memaparkan beberapa hal terkait perjalanan kesinambungan usaha koperasi pada akhir periode kepungurusan untuk tahun buku 2023, kendala yg mendera koperasi dalam 2 tahun pasca pandemi belum surut, tantangan dalam perjalananya banyak ditemui diantaranya;

Adanya kebijakan korporasi yang memberikan peluang fasilitas pinjaman lunak dari salah satu perbankan dengan bunga lunak dan tenor panjang kepada karyawan , sehingga berdampak cukup signifikan memicu antusias dan animo karyawan untuk berbondong-bondong memanfaatkan peluang ini sekaligus melunasi piutang yg ada dikoperasi yang berdampak sangat menggerus pendapatan juga koreksi bunga yg sudah terdefinisikan hingga masa pelunasan piutang anggota berakhir , disertai pula dengan itikad keluar dari keanggotaan , inipun menjadi semakin mereduksi akses permodalan berkurang. Ditambah lagi dengan langkah korporasi menunda pembayaran piutang anggota kepada koperasi selama kurun 3 bulan secara berturut-turut dipenghujung tahun 2023 .

Namun berkat upaya dibarengi dengan ikhtiar semangat para pengelolanya yang masih terpacu , keberlangsungan koperasi masih diberikan kekuatan lahir serta morilnya mampu mengatasi problematika diatas setahap demi setahap hingga tak terasa sudah menjelang RAT di tahun buku 2023.

Preparasi laporan RAT telah memperoleh opini wajar dari hasil pemeriksaan akuntan publik , hingga berlanjut untuk tahap pencetakan dan diestimasikan akan selesai pada hari senin tgl 19-2-24 , dan akan digunakan untuk agenda Pra_Rat yang dijadwalkan jatuh pada hari Rabu , 21-2-24 . Seluruh peserta akan dihadirkan di KKB DI WR.

Agenda pelaksanaan RAT Thn Buku 2023 akan diselenggarakan di Hotel Mutiara pada tgl 24-2-2024 dengan susunan tata letak rapat membentuk formasi class room.

Para tamu yg berkenan bisa hadir d/a Dinas koperasi umkm, deskopinda, PKPRI, dirum, jajaran kadiv , dan pejabat setara yg mewakilinya.

Mekanisme pembagian door prizepun menjadi bagian krusial yg hendaknya menjadi fokus perhatian , dimana dalam hal ini akan dikordinir oleh karyawati koperasi ( Ibu Philan dkk) .

Adapun skema pembagianya diatur sbb; 

1. Sebelum pelaksanaan RAT dimulai sudah dilakukan pengundian door prize bagi keanggotaan yg koperasi diluar peserta RAT. dengan ritme 5-5 / 10-10 per kategori barang yg serupa.

2. Selesai mukadimah dan beberapa sambutan usai, menjelang RAT berjalan undian door prize kembali digelar , hingga tiba RAT tiba.

3. Termin berikutnya usai finalisasi RAT undian door prize bagi perolehan hadiah utama dilangsungkan .

4. Pada akhir sesi RAT ada agenda yg sangat krusial sebagai pamungkas mengakhiri keseluruhan rangkaian agenda RAT THN buku 2023 yaitu pemilihan pengurus baru untuk periode tahun 2024 – 2029 yang akan datang

Sebagai kata penutup semoga pelaksanaan semua agenda RAT THN buku 2023 pada pelaksanaanya nanti menuai hasil yg sempurna ada dalam keberkahan , kesehatan serta ridlo Allah SWT , tak luput ucapan terimakasih kepada seluruh para pengurus , pengawas , karyawan/ti juga dewan pembina yg senantiasa mensupport jalannya usaha perkoperasian ini demi kesinambungan kedepan yg lebih baik dan senatiasa menyematkan predikat dan dimampukan mengemban tugas mulia guna menghantarkan seluruh pelaku insan perkoperasian menjadi unggul dan sejahtera ….Aamiin 🤝🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *