Mario
BeritaBuserNet.co.idInfo DaerahInfo PemerintahanNasional

Kasat Reskrim Polres Tuban Angkat Bicara Atas Tuduhan Pembiaran Tambang Ilegal

admin
104
×

Kasat Reskrim Polres Tuban Angkat Bicara Atas Tuduhan Pembiaran Tambang Ilegal

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2024 0310 024112

JATIM, busernet.co.id || Beredar sebuah informasi yang menyudutkan lemahnya penegakan hukum terhadap pelaku penambang ilegal di wilayah kabupaten Tuban. Narasi tersebut ditulis oleh salah satu portal online beritapatroli pada Kamis (08/02/2024).

Dalam narasi itu penulis menggambarkan lemahnya penegakkan hukum terhadap para pelaku karena menduga adanya oknum aparat penegak hukum, LSM serta wartawan yang ikut bermain dalam kegiatan ilegal itu.

Sabtu (10/02/2024) menanggapi informasi tersebut Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim AKP Rianto, S.H., M.H., secara tegas menjawab bahwa hal itu tidak benar “Berita itu tidak benar” ucap Rianto

Sebelum menyampaikan klarifikasinya, Kasat Reskrim menghadirkan salah satu pemilik tambang yang disebut dalam narasi tersebut, selain itu didepan awak media Rianto juga menunjukkan surat ijin tambang serta dokumen-dokumen yang sah dari dinas terkait.

“Ijinnya ada, bukti pembayaran pajak juga ada jadi tuduhan itu tidak benar” ungkap Rianto sambil menunjukkan dokumen-dokumen kepada awak media.

Rianto menegaskan jika terbukti ada pelaku tambang yang tidak memiliki izin, Ia berjanji akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bagi mereka yang tidak ada ijin, targetnya akan kami tindak tegas” tutup Rianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *