Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.idInfo Daerah

Membantu Warga Sungai Badak Urus Dokumen Pribadi

admin
98
×

Membantu Warga Sungai Badak Urus Dokumen Pribadi

Sebarkan artikel ini
P Img 20240308 Wa0017

LAMPUNG, busernet.co.id || Kodim 0426/Tulang Bawang dan Dinas Pencatatan Sipil Bersatu dalam TMMD Ke 119, Membantu Warga Sungai Badak Urus Dokumen Pribadi

Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119, Kodim 0426/Tulang Bawang bersama Dinas Pencatatan Sipil melakukan langkah nyata untuk membantu masyarakat Desa Sungai Badak, yang menjadi sasaran lokasi TMMD. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga dalam mengurus dokumen-dokumen pribadi dan keluarga mereka, Jum’at 08 Maret 2024.

Kegiatan TMMD yang berlangsung di Desa Sungai Badak telah menunjukkan dampak positif bagi masyarakat setempat. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah inisiatif Kodim 0426/Tulang Bawang bekerja sama dengan Dinas Pencatatan Sipil untuk menyediakan layanan pengurusan dokumen bagi warga.

Menurut salah satu anggota Kodim 0426/Tulang Bawang yang terlibat dalam kegiatan ini, kolaborasi antara Kodim 0426/Tulang Bawang dan Dinas Pencatatan Sipil merupakan langkah konkret untuk membantu masyarakat setempat. “Kami sadar betul betapa pentingnya dokumen-dokumen seperti KTP, KK, dan akta kelahiran bagi masyarakat. Dengan menyediakan layanan pengurusan dokumen ini, kami berharap dapat meringankan beban warga dalam urusan administratif mereka,” ujarnya.

Sementara itu, pegawai Dinas Pencatatan Sipil setempat, menyambut baik kolaborasi ini. “Kami merasa senang dapat berkontribusi dalam kegiatan TMMD ini. Melalui layanan pengurusan dokumen ini, kami berupaya memberikan kemudahan dan aksesibilitas kepada masyarakat dalam memperoleh dokumen-dokumen penting,” katanya.

Warga Desa Sungai Badak juga merasa terbantu dengan adanya layanan pengurusan dokumen ini. Mereka menyambut baik inisiatif Kodim 0426/Tulang Bawang dan Dinas Pencatatan Sipil yang telah memperhatikan kebutuhan mereka. “Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan adanya layanan ini, kami dapat mengurus dokumen-dokumen penting tanpa harus bepergian jauh ke kota,” ungkap salah satu warga, Ibu Siti.

Kerjasama antara Kodim 0426/Tulang Bawang dan Dinas Pencatatan Sipil ini merupakan contoh nyata dari semangat gotong royong dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Sungai Badak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *