Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2024

busernett88
17
×

Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20241014 Wa0031

TAMIANG, Busernet.co.id || Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, S.H, M.H Pimpin Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah 2024 yang bertempat di lapangan Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang. Senin (14/10/2024).

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah 2024 ini diikuti oleh Seluruh Personel Polres Aceh Tamiang, Personel Kodim 0117/Aceh Tamiang dan Stakeholder terkait.

Pada kegiatan ini tampak hadir, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., M.I.P.,Unsur Forkopimda, Perwakilan Subdenpom IM/1-6 Aceh Tamiang, Perwakilan Jasa Raharja dan Instansi terkait.

Apel gelar pasukan ini diawali dengan laporan Komandan apel dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan serta sarana dan prasaran dalam mendukung operasi ini.

Dalam amanatnya, Kapolres membacakan amanat dari Kapolda Aceh ” kita ketahui bersama tugas yang kita hadapi dilapangan semakin komplek. Lalulintas jalan raya bukan hanya soal kendaraan bergerak, tetapi juga melibatkan dimensi sosial, ekonomi, budaya dan teknologi.

Jumlah kendaraan yang terus meningkat, prilaku pengendara yang terkadang abai terhadap peraturan, tingginya angka pelanggaran dan lakalantas serta lemahnya kesadaran berlalu lintas masih menjadi persoalan krusial dalam keseharian kita.

Hal tersebut merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh Polri sendiri , namun diperlukan sinergi antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara menyeluruh untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta meminimalisir angka fatalitas.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Daerah Aceh beserta Polres/Ta jajaran dan didukung oleh instansi terkait lainnya melaksanakan Operasi Kepolisian kewilayahan Dangan sandi “Zebra Seulawah 2024″ diseluruh wilayah Aceh, dengan jenis operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventifserta didukung dengan penegakan hukum dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 14 s/d 27 Oktober 2024. Selain bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas, Operasi Zebra Seulawah ini juga memiliki peran strategis dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2024, Untuk memastikan situasi di Provinsi Aceh tetap aman, Kondusif dan Tertib.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan ” Operasi Zebra Seulawah 2024″. Saya yakin dan percaya, dengan Nita yang tulus serta dedikasi yang tinggi kita semua mampu menjalankan amanah ini dengan baik guna mewujudkan lalulintas yang lebih aman dan tertib, serta menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Aceh.” Tutup Kapolres Aceh Tamiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *