Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Utara Beri Pemaparan Safety Riding di Taman Impian Jaya Ancol

busernett88
7
×

Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Utara Beri Pemaparan Safety Riding di Taman Impian Jaya Ancol

Sebarkan artikel ini
Img 20241011 Wa0007

ANYER, busernet.co.id || Dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Utara Kompol. Efri, SE, MM, AKP. Sudrajat, IPTU. Yulianto Edy Pramono, SH, bersama team SR

memberikan pemaparan Safety Riding yang diikuti kurang lebih 60 orang peserta Karyawan Taman Impian Jaya Ancol bertempat di Halaman Taman Impian Jaya Ancol Pademangan, Jakarta Utara, Jum’at (11/10/2024).

Kompol. Efri, SE, MM mengatakan dalam pemaparan Safety Riding ini bertujuan untuk kesadaran para pengguna kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 dalam mengendarai kendaraan saat berada di jalan raya.

Ia juga menambahkan dengan adanya kegiatan safety riding ini kita bisa mengurangi resiko kecelakaan saat mengendarai kendaraan,” ucapnya.

Efri, SE, MM, memaparkan mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat kita harus mengikuti peraturan lalu lintas yang diberikan pihak kepolisian, serta menyadari akan keselamatan dalam berkendara.Img 20241011 Wa0006

Dalam kegiatan safety riding ini turut hadir kurang lebih 60 peserta dari pihak karyawan Taman Impian Jaya Ancol yang mengikuti pemaparan Safety Riding dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya, dan kegiatan ini sesuai dengan arahan Dirlantas Polda Metro Jaya, mengingat Jakarta Utara angka Laka Lantas pada tahun ini meningkat drastis, dan arus lalu lintas wilayah Jakarta Utara memang di padati oleh kendaraan besar.

Sebenarnya kita harus punya kesadaran masing-masing dalam berkendara biar tidak mencelakakan diri kita dan orang lain,” ujarnya.

Kompol. Efri, SE, MM, juga memberikan pemaparan, apa saja yang harus kita taati dalam berkendara, selain mempersiapkan seperti SIM, STNK, Helm, saat mengendarai kendaraan bermotor, kondisi badan juga harus fit serta mengecek kondisi kendaraan sebelum di jalankan.

Dan kita juga harus mentaati peraturan saat berlalu lintas di jalan, agar kita bisa menghindari kecelakaan dan kita pun harus tau mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat yang benar,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan safety riding ini meminimalisir angka laka lantas serta masyarakat mempunyai kesadaran dan mengetahui berkendara yang baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *