Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Kapolres Langkat Hadiri Kunjungan Kapolda Sumut dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Joglo di SPN Polda Sumut

busernett88
8
×

Kapolres Langkat Hadiri Kunjungan Kapolda Sumut dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Joglo di SPN Polda Sumut

Sebarkan artikel ini
Img 20241008 Wa0026

LANGKAT, Busernet.co.id || Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo, S.H., S.I.K., M.Si., turut hadir dalam kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H., dan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P., beserta rombongan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Selasa (8/10/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Joglo di SPN Polda Sumut, Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Rombongan Kapolda tiba di lokasi sekitar pukul 12.40 WIB, disambut hangat oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala SPN Polda Sumut, Penjabat (Pj) Bupati Langkat, pejabat utama (PJU) Polda Sumut, PJU SPN Polda Sumut, Kapolres Langkat bersama jajaran, Dandim 0203/LKT, Forkopimda Kabupaten Langkat, Forkopimca Kecamatan Hinai, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Acara penyambutan dimulai dengan pemasangan tanjak, tarian persembahan Sekapur Sirih, serta pengawalan dari Piket Kesatriaan dan Regu Jarmat. Para siswa Diktukba Polri turut serta dalam kegiatan tersebut, memperlihatkan semangat dan kesiapan mereka dalam mendukung acara.

Puncak kegiatan ini adalah peletakan batu pertama oleh Kapolda Sumut di Lapangan Satya Haprabu SPN Polda Sumut. Joglo yang akan dibangun ini memiliki luas 10×65 meter dan diharapkan menjadi sarana baru untuk menunjang kegiatan pendidikan dan latihan di SPN Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Langkat dalam pembangunan tersebut. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara Polri dan pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat Langkat dan kemajuan daerah.

“Kita semua berharap agar pemerintahan di Kabupaten Langkat terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan Polri sangat diperlukan untuk menciptakan stabilitas dan kemajuan di daerah ini,” ujar Kapolda Sumut.

Kapolda juga menyoroti pentingnya peran UMKM dalam memperkuat ekonomi daerah di tengah tantangan global. “Jika UMKM kita kuat, ekonomi daerah akan tetap stabil. Saya mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini, khususnya yang terkait dengan pengembangan sektor pangan dan pariwisata,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolda mengungkapkan harapannya agar pembangunan Joglo ini menjadi awal yang baik bagi para siswa polisi di SPN Polda Sumut. “Dengan adanya fasilitas baru ini, kita berharap para siswa polisi dapat lebih optimal dalam berlatih dan berkembang, demi masa depan yang lebih baik, baik bagi diri mereka sendiri maupun untuk kemajuan Kabupaten Langkat,” jelas Irjen Pol Whisnu.

Kegiatan ini juga memperkuat sinergi antara Polri dan pemerintah daerah, yang diharapkan terus berlanjut demi menciptakan keamanan, ketertiban, dan kemajuan di Kabupaten Langkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *