Fb Img 1726909644059
Sorot Politik

Ela – Azwar Dialog Dengan Puluhan Petani Lampung Timur 

busernett88
9
×

Ela – Azwar Dialog Dengan Puluhan Petani Lampung Timur 

Sebarkan artikel ini
Img 20241008 Wa0012

Lampung Timur, Busernet.co.id || Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nuriyamah – Azwar Hadi bersama petani Desa Teluk Dalem, Kecamatan Matarambaru, Kabupaten Lampung Timur melakukan panen padi bersama, Selasa (8/10/2024).

Usai melakukan panen bersama, calon Bupati Lampung Timur Ela – Azwar bersama puluhan petani melakukan dialog terkait persoalan pertanian. Dialog sederhana yang di lakukan di bawah pepohonan karet cukup membuat puluhan petani melampiaskan keluhan soal pertanian.

Seperti yang di ungkapkan Gapoktan bernama Waras warga Desa Teluk Dalem, Kecamatan Matarambaru. Berharap kedua Paslon tersebut agar kedepan jika diberi amanah agar memperhatikan kondisi pengairan.

“Air menjadi logistik utama untuk pertumbuhan tanaman dan mempengaruhi hasil produksi panen terutama soal tanaman padi. Maka air menjadi harapan petani”kata Waras.

Lanjutnya, yang perlu di perhatikan soal air, yaitu kondisi tersier yang menghubungkan antara irigasi menuju persawahan, artinya sampai saat ini kondisi tersier cukup minim dan yang ada sudah banyak yang rusak.

Selain itu, persoalan peralatan pertanian seperti alat panen (combat) juga perlu di tambah keberadaan sehingga sangat mempermudah petani melakukan panen dan menghemat waktu untuk melakukan tanam berikutnya.

“Kami yakin mbak Ela dan Pak Azwar mendengarkan aspirasi kami dan kedepan menjadi catatan keluhan kami sebagai petani”kata dia.

Sementara itu, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ela Azwar, mengatakan setelah melakukan panen raya dan dialog bersama puluhan petani Paslon tersebut memahami keluhan petani dan harapan petani.

Sehingga dengan kondisi air dan peralatan tani yang di sampaikan petani, maka Ela dan Azwar berjanji dan mencatat persoalan yang dikeluhkan oleh puluhan petani yang berkumpul di Desa Teluk Dalem, Kecamatan Matarambaru.

Sementara Ela mengatakan, petani merupakan pejuang sejati, pejuang bagi keluarga dan pejuang bagi banyak orang, kenapa? Karena hasil dari tani menjadi salah satu sumber kehidupan terutama padi.

“Makana pokok kita adalah beras, beras ada karena perjuangan petani, artinya apa yang di sampaikan Kawan kawan petani merupakan kepentingan bersama. Sehingga kami akan sepakati dan akan kami tunjang persoalan pertanian”kata Ela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *