Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Jembatan Loskala Ambruk Butuh Suntikan Rp 3,5 Milyar

busernett88
11
×

Jembatan Loskala Ambruk Butuh Suntikan Rp 3,5 Milyar

Sebarkan artikel ini
Img 20241007 Wa0075

Lhokseumawe , Busernet.co.id ||  Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe lakukan peninjauan ke jembatan Loskala yang mengalami kerusakan, pada Senin 7 Oktober 2024. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Muara Satu dengan Banda Sakti tersebut ambruk, sehingga harus ditutup sementara waktu.

Pemko saat ini, telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh untuk melakukan perbaikan pada jembatan yang selesai pada tahun 1996, dengan anggaran mencapai Rp.3,5 miliar.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Darius mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi ke Provinsi agar jembatan tersebut bisa ditangani secepatnya. Jembatan tersebut ambruk dikarenakan korosi yang dialami, serta beban berat yang melebihi kapasitas.

“Kami ingin memastikan, bahwa proses perbaikan akan dilakukan secepat mungkin agar akses transportasi dan kegiatan masyarakat dapat segera kembali normal,” ucap Darius.

Saat ini pihaknya telah mengambil langkah awal dengan menutup akses ke arah jembatan yang ambruk, dan menggunakan jembatan lainnya dengan akses dua arah. Langkah tersebut untuk keselamatan para pengguna jalan yang akan melewati jembatan tersebut.

“Jembatan yang satunya kita gunakan untuk dua arah, kita lihat aman karena bangunanannya kokoh dan pembuatannya tahun 2016,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *