Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Camat Negri Katon Ngumpet Di Kolong Meja Pakai Modus Hp Jatoh Karena Baru Bangun Tidur.

hepisuhara212
11
×

Camat Negri Katon Ngumpet Di Kolong Meja Pakai Modus Hp Jatoh Karena Baru Bangun Tidur.

Sebarkan artikel ini
Img 20241005 Wa0053

Busernet.co.id//Bandar Lampung.Sore tadi, Jumat (04/10/2024), beredar beberapa video di media sosial terkait adanya Oknum Camat Negerikaton, Kabupaten Pesawaran Enggo Pratama yang diduga telah menyalahi wewenang dan tidak netral pada Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Pesawaran.

Salah satu video menggambarkan situasi beberapa orang membongkar isi mobil camat Negerikaton tersebut , disaksikan Camat Enggo Pratama, para tokoh Masyarakat, aparat terkait, Bawaslu, awak media, LSM dan masyarakat sekitar.

Setelah dibongkar isi mobil tersebut ternyata terdapat begitu banyak kaos yang bergambar dan bertuliskan calon Bupati Pesawaran Nomor Urut 2 dan tumpukan banner yang semuanya bisa dipastikan merupakan Alat Peraga Kampanye.

Kejadian ini diawali kecurigaan masyarakat terhadap isi mobil dinas Camat yang sedang parkir dihalaman Kantor Camat NegeriKaton, pada Jumat 4 Oktober 2024. Sekitar pukul 09.00 WIB.
Mobil berjenis Toyota Rush dengan nomor polisi BE 2389 GQ. Setelah diselidiki didalam mobil tersebut diduga sedang membawa banner calon Bupati nomor urut dua Nanda Indira – Antonius.

Masyarakat segera mencari Camat untuk mendapatkan konfirmasi, namun tidak ditemukan, ditambah lagi keterangan pegawai kecamatan yang terkesan menutup-nutupi keberadaan Camatnya.

Setelah berselang sekitar empat jam, Camat Negerikaton, Enggo Pratama berhasil dipergoki oleh warga sedang bersembunyi dibawah meja diruang kerjanya, dan pada saat ditanya mengapa ada di bawah meja, Camat menjawab bahwa ia baru saja terbangun dari tidur dan HP terjatuh di bawah meja.

Akhirnya masyarakat, mengkonfirmasi kepada camat terkait isi mobil Dinas Camat yang terparkir dan tokoh masyarakat beserta awak.media dan perwakilan LSM yang ada di lokasi meminta petugas dari Bawaslu didampingi dengan aparat setempat untuk segera membongkar isi mobil dinas tersebut agar apa yang menjadi dugaan tersebut mendapatkan jawaban yang terang benderang.

Dengan adanya bukti nyata yang didapati di Mobil Dinas Camat NegeriKaton, Pesawaran , berupa APK Bakal Calon Bupati Nomor Urut 2, Nanda Indira-Antonius, sudah memenuhi syarat bagi Bawaslu untuk mengambil langkah tidak lanjut terhadap ASN yang diduga tidak Netral tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Panglima Laskar Lampung Indonesia ,Nero Koenang sangat berang, “Ini tidak bisa dibiarkan, saya katakan ini jelas-jelas pelanggaran berat. Aturan dan himbauan sudah sering disampaikan, tapi mengapa masih saja nerani dilanggar. Tegas saya sampaikan, ini Oknum Pejabat brengsek,” ucap Nero Koenang dengan nada tinggi.

“Saya minta oknum ini segera dicopot karena sudah merusak nama baik Bupati,dalam hal ini Dendi Ramadona , gagal membina bawahannya mengikuti dan mentaati rambu-rambu Pilkada. Saya, sekali lagi meminta Bawaslu Pesawaran untuk segera memproses perkara ini, bila perlu Bawaslu Provinsi ikut dilibatkan, agar proses hukum ini bisa berjalan tegak lurus.” ujar Nero mengakhiri pembicaraan.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Img 20241004 Wa0089
Kodim 0426/TB, Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-79 TA.2024 Menggala (Tulang Bawang) — Kodim 0426 Tulang Bawang, gelar ziarah dan tabur bunga dalam rangka peringatan hari HUT TNI Ke-79. Kegiatan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tiouh Tohou, Jl Lintas Timur Sumatera, KM 113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at 04 Oktober 2024. Dandim menyampaikan pesan yang menggugah semangat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0426 TB, Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P. Adapun Pasukan Upacara terdiri dari personil kelompok Perwira, Pasukan pakaian PDU I Kodim 0426 Tulang Bawang, dan perwakilan Persit Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0426/TB. Dalam kegiatan ini, Letkol Delvy menyampaikan bahwa ziarah dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenang perjuangan dan mendoakan kepada para arwah pahlawan, yang telah berjuang dengan tulus dan ikhlas serta rela korbankan jiwa dan raganya untuk Bangsa dan Negara. “Sebagai wujud penghargaan TNI kepada arwah para Pahlawan yang gugur demi tegaknya NKRI, HUT TNI Ke-79 TA. 2024, *Dengan Mengusung Tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.* Kegiatan Ziarah Rombongan dan tabur bunga tersebut selain memperingati HUT Ke-79 TNI tahun 2024, juga bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Pungkasnya.
BuserNet.co.id

Busernet.co.id//Menggala (Tulang Bawang) — Kodim 0426 Tulang Bawang,…