Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Kegiatan rutin posyandu di Desa Sorik.memberikan pelayanan kesehatan Belita dan Anak 

busernett88
4
×

Kegiatan rutin posyandu di Desa Sorik.memberikan pelayanan kesehatan Belita dan Anak 

Sebarkan artikel ini
Img 20241004 Wa0074

Tapanuli Selatan, Busernet.co.id || kegiatan rutin posyandu di Desa Sorik Kecamatan Batang Angkola kabupaten Tapanuli Selatan.

kegiatan dihadiri oleh kader posyandu bidan puskesmas pembantu Desa Sorik serta ibu dan Belita di Desa Sorik adapun dalam kegiatan ini dilaksanakan penimbangan balita dengan alat ukur antroprometri kit untuk penimbangan balita pengukuran tinggi badan.panjang dan lingkar bayi.program ini rutin dilaksanakan guna menurunkan angka stunting termasuk mendukung program pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepala Desa Sorik Marzuki Harahap.mengatakan kepada awak media pada hari Jumat 04/10/2024

dengan adanya kegiatan posyandu merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak, manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak.pemberian makanan tambahan juga susu dan penyuluhan tentang kesehatan ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu antara lain, penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita dan anak.kegiatan posyandu dilakukan tiap bulan di Desa Sorik, untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.kemudian pemberian Vitamin meningkatkan daya tahan tubuh.

Pelaksanaan posyandu di Desa Sorik setiap bulannya selalu dilaksanakan oleh Kades posyandu atau pembantu bidan Desa yaitu pemberian makanan tambahan yang sesuai dengan aspek gizi untuk balita.

“Harapannya Kades kegiatan posyandu ini berjalan lancar, masyarakat yang memiliki Balita semakin meningkat dan kita bersama sama mencegah.ujarnnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Img 20241004 Wa0089
Kodim 0426/TB, Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-79 TA.2024 Menggala (Tulang Bawang) — Kodim 0426 Tulang Bawang, gelar ziarah dan tabur bunga dalam rangka peringatan hari HUT TNI Ke-79. Kegiatan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tiouh Tohou, Jl Lintas Timur Sumatera, KM 113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at 04 Oktober 2024. Dandim menyampaikan pesan yang menggugah semangat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0426 TB, Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P. Adapun Pasukan Upacara terdiri dari personil kelompok Perwira, Pasukan pakaian PDU I Kodim 0426 Tulang Bawang, dan perwakilan Persit Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0426/TB. Dalam kegiatan ini, Letkol Delvy menyampaikan bahwa ziarah dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenang perjuangan dan mendoakan kepada para arwah pahlawan, yang telah berjuang dengan tulus dan ikhlas serta rela korbankan jiwa dan raganya untuk Bangsa dan Negara. “Sebagai wujud penghargaan TNI kepada arwah para Pahlawan yang gugur demi tegaknya NKRI, HUT TNI Ke-79 TA. 2024, *Dengan Mengusung Tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.* Kegiatan Ziarah Rombongan dan tabur bunga tersebut selain memperingati HUT Ke-79 TNI tahun 2024, juga bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Pungkasnya.
BuserNet.co.id

Busernet.co.id//Menggala (Tulang Bawang) — Kodim 0426 Tulang Bawang,…