Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Kapolri Berikan Penghargaan Untuk Bripka Rico Polisi Lampung yang Ringkus Komplotan Pencuri Motor

hepisuhara212
13
×

Kapolri Berikan Penghargaan Untuk Bripka Rico Polisi Lampung yang Ringkus Komplotan Pencuri Motor

Sebarkan artikel ini
Img 20241002 Wa0062

Busernet.co.id//Lampung – Bripka Rico Hady Saputra diberikan penghargaan untuk bisa Sekolah Inspektur Polis (SIP). Hadiah itu diberikan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri memberikan penghargaan itu atas kinerjanya mengejar komplotan pencuri motor yang terjadi di Kabupaten Lampung Tengah.

Pasalnya, saat itu Rico sedang tidak bertugas dan dirinya tengah bersama keluarga usai menjemput anaknya sekolah.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan Bripka Rico diberikan penghargaan untuk Sekolah Inspektur Polisi di tahun 2026.

“Benar, atas keberanian dan dedikasinya sebagai anggota polri yang bekerja secara maksimal, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan untuk Bripka Rico untuk bisa Sekolah Inspektur Polisi tahun atau SIP T.A. 2026 mendatang,” katanya, Rabu (2/10/2024).

“Informasi awal 2025 itu keliru, jadi yang bersangkutan ini nanti di tahun 2026 baru bisa mendaftar di sekolah Inspektur Polisi, karena sesuai persyaratan Polri untuk seleksi SIP yang bersangkutan baru bisa bersekolah di tahun 2026,” lanjutnya.

Dalam penangkapan itu, Rico berhasil menangkap 2 dari 4 pelaku. Selain itu, dirinya juga berhasil menemukan senjata api yang sebelumnya dibuang oleh para pelaku.

Tak hanya berhasil menangkap para pelaku, Bripka Rico yang bertugas di SPKT Polres Lampung Barat ini juga berhasil menyelamatkan motor korban yang dicuri oleh para pelaku dan telah dikembalikan kepada korban.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *