Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Kalapas Langsa Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 

busernett88
8
×

Kalapas Langsa Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 

Sebarkan artikel ini
Img 20241001 Wa0061

Langsa, Busernet.co.id || Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Langsa, menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Lapas Langsa. Selasa (1/10/2024) pagi.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kepala Lapas Langsa, A. Halim Faisal, dengan tema ” Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas,” diikuti oleh seluruh petugas Lapas.

Perlu diketahui, Hari Kesaktian Pancasila adalah hari Nasional Indonesia yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967.

Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S atau G30S/PKI.”, ujar Kalapas Langsa A. Halim Faisal.

Lanjutnya, Kalapas mengajak seluruh jajaran, “Mari kita maknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila.

Jadikan nilai-nilai tersebut dasar dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas Pemasyarakatan yang kita emban,” ungkapnya.

Ia meminta seluruh jajaran untuk membulatkan tekad tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk terus bangkit bergerak bersama-sama dengan semangat Pancasila di hati, mempersembahkan karya, prestasi dan kontribusi nyata demi Indonesia yang terus melaju menuju kejayaan, kemajuan dan kemakmuran dalam mewujudkan Indonesia Emas,” pungkasnya.

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di Lapas Langsa berlangsung khidmat hingga akhir kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *