Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Dandim 0103/Acut Berikan Bantuan Rehap Rumah kepada Seorang Petani Duda Anak Lima

busernett88
9
×

Dandim 0103/Acut Berikan Bantuan Rehap Rumah kepada Seorang Petani Duda Anak Lima

Sebarkan artikel ini
Img 20241001 Wa0054

Lhokseumawe, busernet.co.id || Masih dalam tahap Pra TMMD, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., beserta rombongan meninjau lokasi Sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler ke 122 di Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Selasa (01/10/2024).

Kunjungan Dandim Kelahiran Aceh tersebut yaitu melihat rumah milik Adnan M.Adam (42), seorang Duda yang bekerja sebagai petani serabutan yang harus merawat kelima anaknya sendirian, dialah salah satu warga yang beruntung karena rumahnya akan direhab oleh TNI dalam Program TMMD.

Saat tiba dilokasi dilanjutakan, Dandim dan para petugas Pra TMMD dibantu warga sekitar bersama sama menarik dan merobohkan rumah milik Adnan M.Adam.

Melihat moment tersebut, Adnan M.Adam seketika memeluk Dandim Aceh Utara dengan meluapkan tangis haru sebagai ucapan terima kasih kepadanya.

Bagaimana tidak ia terharu melihat rumah yang ia tinggali bersama kelima anaknya kini dirobohkan bersama untuk direhap oleh pihak TNI dalam Program TMMD Reguler Ke-122, Kodim 0103 Aceh Utara, Tahun 2024.

Adnan M.Adam mengungkapkan sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0103/Aceh Utara, yang telah memberikan bantuan untuk merehab rumah tidak layak huni milik kami. Selama ini dirinya tinggal di rumah tak layak huni dengan atap daun rumbia yang bocor dan dinding yang telah rapuh termakan usia yang nyaris roboh.

“Saya tidak menyangka, tidak bisa saya ungkapkan bahagia kami dan anak anak, bagaimana kami membalasnya kebaikan TNI kepada keluarga kami, tidak sanggup saya Ucapkan lagi”, ucap Adnan M.Adam dengan meneteskan air mata.

Sementara itu, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Makhyar mengatakan, program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), merupakan bagian dari program rutin TMMD. Tujuannya, membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah membantu masyarakat kurang mampu supaya dapat memiliki rumah yang layak huni,” sebutnya.

Semoga dengan Adanya program ini, semoga masyarakat kurang mampu diharapkan dapat merasakan bentuk adanya kepedulian TNI AD khususnya Kodim Aceh Utara.

“Untuk para Stakeholder mari kita bersama sama membangun dan mensejahterakan saudara saudara kita yang berada jauh di pelosok desa, sehingga mereka akan bangga dengan keberadaan kita”, ungkap Dandim.

“Hal ini juga tak lain merupakan perintah Panglima Kodam iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han), yaitu agar menjadi prajurit yang selalu bisa mensejahterakan dan bermanfaat di masa damai terhadap masyarakat”, imbuh Letkol Makhyar.

Sebagaimana diketahui, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-122 tahun anggaran 2024 Kodim 0103 Aceh Utara di Gampong Paloh Punti dan Gampong Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe yang akan di buka secara resmi pada 02 Oktober 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *