Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Polres Lhokseumawe Gelar Razia, Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

busernett88
9
×

Polres Lhokseumawe Gelar Razia, Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20241001 Wa0033

Lhokseumawe, Busernet.co.id ||  Personel Polres Lhokseumawe Polda Aceh menggelar razia cipta kondisi ditahap masa Kampanye dalam rangka Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 02.00 WIB di depan Mako Polres Lhokseumawe dengan fokus utama pada pemeriksaan terhadap kepemilikan senjata tajam, senjata api (senpi), narkoba, dan barang-barang berbahaya lainnya, Selasa 01/10/2024 pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kabag Ops Kompol Abdul Muin, menegaskan bahwa razia ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga stabilitas keamanan selama masa kampanye Pilkada. “Kami melakukan razia untuk memastikan tidak ada peredaran senjata tajam, senpi, narkoba, atau barang berbahaya lain yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, selama berlangsungnya kampanye hingga Pilkada selesai,” ungkap Kabag Ops.

Dalam kegiatan razia ini, dibagi dua Tim, Tim satu pemeriksaan dari Medan menuju Banda Aceh Tim dua dari arah Banda Aceh menuju Medan dan personel melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas serta memeriksa barang bawaan para pengendara. Sasaran utama adalah barang-barang berbahaya yang dapat membahayakan keamanan masyarakat, termasuk senjata tajam, senjata api, dan narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan secara menyeluruh, dan personel kami dilengkapi dengan alat deteksi khusus untuk mendukung razia. Kami akan terus melaksanakan operasi serupa secara rutin hingga Pilkada berakhir, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh masyarakat,” tambah Kabag Ops.

Razia yang dipimpin oleh Kabagops ini melibatkan personil dari berbagai satuan fungsi kepolisian seperti Satreskrim, Satlantas, Satsamapta, Sat Intel dan Satnarkoba Propam. Serta personel polsek Kabag Ops juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak untuk tidak membawa atau menyimpan barang-barang yang melanggar hukum, serta selalu mengikuti aturan yang berlaku demi terciptanya suasana Pilkada yang damai.

Melalui razia ini, diharapkan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe tetap terkendali, dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman selama masa kampanye Polres Lhokseumawe akan terus berupaya untuk menjaga ketertiban dan mengamankan jalannya Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *