Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Perselisihan Keluarga, Bhabinkamtibmas Polres Tator Juga Hadir

busernett88
10
×

Perselisihan Keluarga, Bhabinkamtibmas Polres Tator Juga Hadir

Sebarkan artikel ini
Img 20241001 Wa0015

Tana Toraja, busernet.co.id || Menjalani aktivitas sehari-hari, warga masyarakat tentu tidak terlepas dari masalah-masalah yang dihadapi. Dari berbagai masalah yang dihadapi warga ternyata tidak sedikit butuh campur tangan polisi dalam penyelesaiannya. Hampir seluruh bidang kehidupan manusia menuntut kehadiran Polisi.

Hal ini dialami oleh seorang lel. YS di wilayah Buntu Tangnga, Lingkungan Pasa’ Tarongko, Kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja yang berselisih dengan cucunya sendiri lel. WL, dimana WL kerap kali mengamuk apabila meminta uang dan tidak diberikan oleh kakeknya.

Hal tersebut lel. YS melaporkan ke bhabinkamtibmas setempat agar ditangani dan diberi nasehat. Mendapat informasi tersebut Bhabinkamtibmas hadir untuk membantu menyelesaikan masalah yang sedang dialami oleh warga binaannya.Img 20241001 Wa0016

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, penindakan yang dilakukan oleh personil bhabinkamtibmas ini merupakan tindakan “problem solving” yang artinya menemukan solusi dari suatu permasalahan, tujuannya untuk menyelesaikan masalah atau mendamaikan permasalahan warga atau masyarakat yang bermasalah agar kembali pada keadaan semula.

“Tindakan Bhabinkamtibmas ini merupakan contoh nyata dari peran polisi sebagai pilar utama dalam memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat, bukan hanya melalui penegakan hukum, tetapi juga melalui pendekatan yang humanis dan solutif,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolsek Makale Melalui melalui Bhabinkamtibmas Aipda Syaharuddin mengatakan, adanya permasalahan tersebut kami telah mendatangi warga yang bermasalah dan memberikan nasehat kepada lel. WL untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Dan dihadapan keluarga lel. WL meminta maaf kepada kakeknya kemudian berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya dan menjalin kembali hubungan yang harmonis dalam keluarga. Inilah bentuk kehadiran kami Polri secara khusus Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja, sesuai arahan pimpinan kami bapak Kapolres untuk selalu hadir ditengah mesyarakat menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi dan mencari solusinya,” tutupnya.

Polres Tana Toraja akan terus hadir ditengah – tengah masyarakat ciptakan rasa aman, tentram dan nyaman untuk masyarakat Tana Toraja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *