Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas Pelajar, Satlantas Polres Pringsewu Gelar Edukasi di SMPN 3 Pringsewu

hepisuhara212
8
×

Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas Pelajar, Satlantas Polres Pringsewu Gelar Edukasi di SMPN 3 Pringsewu

Sebarkan artikel ini
Img 20240930 Wa0098

Busernet.co.id//Pringsewu — Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu menggelar program Police Goes to School di SMPN 3 Pringsewu pada Senin (30/9/2024).

Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera, di mana Kanit Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas (Kamsel) Polres Pringsewu, Ipda Silvi Purdiana, bertugas sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, Ipda Silvi mengajak seluruh warga sekolah, khususnya para siswa, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Keselamatan di jalan harus dimulai sejak dini, terutama di usia pelajar seperti kalian. Saya harap, para siswa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menularkan kebiasaan baik ini kepada teman-teman dan keluarga di rumah,” ujar Ipda Silvi di hadapan peserta upacara.

Selain itu, kepada para guru dan tenaga pendidik, Ipda Silvi juga mengajak untuk turut berperan aktif dalam menanamkan pemahaman tentang disiplin berlalu lintas kepada siswa, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. “Peran bapak dan ibu guru sangat penting dalam membimbing siswa agar menjadi generasi yang patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi mengenai keselamatan berlalu lintas. Dalam sesi ini, petugas dari Satlantas Polres Pringsewu memberikan berbagai materi terkait cara aman berkendara, pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, dan ancaman bahaya yang dapat timbul dari pelanggaran lalu lintas.

Melalui program Police Goes to School ini, Polres Pringsewu berharap dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin para siswa dalam berlalu lintas, serta menciptakan generasi muda yang lebih peduli dan peka terhadap keselamatan di jalan raya. Dengan demikian, angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang melibatkan pelajar dapat ditekan seminimal mungkin. (*)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *