Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Dialog Polisi Menyapa di PRO 1 RRI Bandarlampung, Kapolres Perkuat Komunikasi dan Koordinasi di Way Kanan.

hepisuhara212
9
×

Dialog Polisi Menyapa di PRO 1 RRI Bandarlampung, Kapolres Perkuat Komunikasi dan Koordinasi di Way Kanan.

Sebarkan artikel ini
Img 20240930 Wa0055

Busernet.co.id//Untuk menciptakan Pilkada damai dan sejuk, Polres Way Kanan terus memperkuat komunikasi, kolaborasi, elaborasi dan koordinasi antara stake holder terkait baik aparat penyelenggara Negara maupun penyelengara Pilkada di Way Kanan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang saat menghadiri kegiatan dialog interaktif dengan tema ciptakan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan sejuk di PRO 1 RRI Bandarlampung. Senin (30/09/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang sebagai narasumber dipandu dengan presenter Ara Abhyakta melakukan dialog interaktif dalam rangka cooling system Pilkada serentak 2024 menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan sambang terhadap ke para tokoh mengajak bersama – sama untuk menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, sejuk kondusif dan lancar sampai berakhirnya Pilkada.

Selain itu, dari internal Kepolisian telah melakukan identifikasi dan mapping terhadap daerah – daerah yang memiliki atau berpotensi terjadi konflik khususnya konflik bersifat horizontal maupun vertical.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut petunjuk dan arahan bapak Kapolda Lampung, sesuai harapan Kapolda ke para Kapolres jajaran ialah menciptakan Pilkada serentak 2024 berjalan aman, damai dan kondusif khususnya di Way Kanan apapun caranya Way Kanan tetap aman tentram tidak terjadi masalah.

Dalam hal mengantisipasi penyebaran berita hoax di media sosial, Adanan menjelaskan bahwa peran Bhabikamtibmas sangat diharapkan dengan melakukan sambang dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas menjelang Pilkada 2024.

Diakui Kapolres bahwa para Bhabinkamtibmas tersebut langsung bersentuhan paling dekat dengan masyarakat di Kampung binaanya di setiap Kecamatan.

Lanjutnya, kami juga telah melakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan patroli cyber di media sosial, guna mencegah adanya penyebaran konten ataupun status dan komentar yang bermuatan SARA ataupun ujaran kebencian, mengandung unsur-unsur provokatif yang dapat menimbulkan gejolak Politik yang berdampak terhadap Kamtibmas, serta bekerjasa sama dengan media khususnya RRI,“kata Kapolres Way Kanan.

Selanjutnya terkait pengamanan Pilkada, upaya kami TNI – Polri telah menggelar latihan dan peragaan simulasi sistem pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja (OMP) Krakatau-2024 tujuannya agar personel yang terlibat benar – benar dapat memahami langkah – langkah pelaksanaan kegiatan pengamanan.

Lanjutnya, apabila terjadi permasalahan dapat diatasi oleh pihak pengamanan, dapat meminimalisir potensi kerawanan sampai sedetail mungkin sampai kecil apapun, sehingga akan memudahkan tugas – tugas Polri dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

Komitmennya untuk menjaga stabilitas keamanan, Kapolres telah menyiapkan pengamanan rayonisasi berisikan sepertiga kekuatan personel di setiap Polsek jajaran dan kehadiran Polsek rayonisasi ini apabila terjadi eskalasi yang meningkat segera akan kami dorong untuk membantu dan memastikan kelancaran serta keamanan Pilkada,”imbuh Kapolres.

Namun sebelum itu, Adanan telah melakukan mitigasi dengan menyambangi para tokoh yang memiliki basis massa dan telah mepetakan lokasi kerawanan di wilayah hukum Polres Way Kanan berdasarkan data intelijen dan saya percaya Pilkada di Kabupaten Way Kanan sangat kondusif.” Ujar Kapolres.

Diakhir Dialog interaktif Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2024 khususnya di Kabupaten Way Kanan jangan jadikan Pilkada itu sebagai ajang permusuhan, karena beda pilihan.

“Mari kita jadikan Pilkada ini sebagai sarana pemersatu bangsa kebhinekaan kita yang berbagai macam adat, budaya, suku, agama, dan ras dapat terikat menjadi kesatuan yang harus kita jaga,”terangnya.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *