Fb Img 1726909644059
Info DaerahInfo Parlemen

Penghormatan Terakhir..!!Polres Tator Gelar Upacara Persemayaman 2 Anggota Polri Yang Telah Meninggal Dunia

busernett88
9
×

Penghormatan Terakhir..!!Polres Tator Gelar Upacara Persemayaman 2 Anggota Polri Yang Telah Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Img 20240928 Wa0025

TORAJA, busernet.co.id || Sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian anggota Polri yang telah meninggal dunia. Polres Tana Toraja gelar upacara secara dinas Kepolisian di dua lokasi berbeda.

Pertama upacara persemayaman almarhum (Purn) Serma Matius Kendek di Kalumbasi Dusun Salimbano Lemb. Marinding Kec. Mengkendek dan almarhum Aiptu Esra Payungan di Kalosi Kel. Lemo Kec. Makale Utara Kabupaten Tana Toraja.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terakhir kepada anggota Polri yang telah meninggal dunia, atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” kata Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo saat ditemui media Sabtu (28/09/24).

“ atas nama pimpinan Polres Tana Toraja kami mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum dan semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, diterima diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan” ucap Kapolres.Img 20240928 Wa0027

Upacara Persemayaman secara Kedinasan Kepolisian diawali dengan penyerahan jenazah oleh Pihak Keluarga kepada Polres Tana Toraja untuk dimakamkan secara Dinas Kepolisian.

Selanjutnya pembacaan amanat Kapolres Tana Toraja dan riwayat hidup almarhum, terakhir sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dengan iringan tembakan salvo.

Dalam rangkaian upacara dibentuk perangkat upacara yang terdiri atas Inspektur Upacara (Irup), Perwira upacara, komandan upacara, 1 Ton Pasukan bersenjata, 1 regu penembak salvo, 2 Pasukan pengawal jenazah , barisan Pengurus Bhayangkari yang disaksikan oleh Pemerintah setempat, Keluarga Almarhum dan masyarakat sekitar peresemayaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *