Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Pencairan TPG Di Bengkulu Utara, Menunggu Transfer Dari Kemenkeu

busernett88
5
×

Pencairan TPG Di Bengkulu Utara, Menunggu Transfer Dari Kemenkeu

Sebarkan artikel ini
Img 20240927 Wa0075

Bengkulu Utara, Busernet.co.id ||Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Kepala badan keuangan dan aset daerah (BKAD) Kabupaten Bengkulu Utara Masrup,S.St.Pi,MM. saat dijumpai diruangan kerjanya oleh awak media ini terkait anggaran triwulan 1 TPG mengatakan, dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan I tahun 2024 saat ini masih menunggu transfer dana dari Kementerian Keuangan RI, Setelah selesainya proses rekonsiliasi antar kementerian lembaga dengan pemerintah Daerah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bengkulu Utara pada senin 29 April 2024.

“Ia untuk TPG masih dalam proses, karena saat ini masih menunggu transfer dari Kemenkeu,” ungkapnya.

Kepala BKAD mengatakan, bahwa untuk persentasi pencairan TPG ini semua proses dan harus seiring sejalan, mulai dari proses transfer dana dari Kemenkeu ke rekening Kasda hingga verifikasi dan validasi data ASN Guru di Dapodik Puslapdik. Untuk anggaran TPG berkisar Rp 17 miliar, proses pencairan nya semua harus seiring sejalan. Ketika sudah di transfer ke rekening Kasda, selanjutnya Dinas Pendidikan akan mengusulkan pencairan TPG ke kita BKAD, jelasnya.

Disisi lain berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dari 1.450 guru penerima TPG saat ini masih menyisahkan sekitar 300 data guru yang belum tuntas validasi, sehingga nantinya pencairan tunjangan penghasilan guru (TPG) untuk triwulan I direncanakan akan dilakukan dua tahap, tahap pertama untuk data guru yang sudah tervalidasi sementara tahap kedua untuk penerima TPG yang hingga saat ini masih dalam proses validasi, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *