Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Maulid Nabi, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Personel Teladani Akhlak Rasulullah

hepisuhara212
18
×

Maulid Nabi, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Personel Teladani Akhlak Rasulullah

Sebarkan artikel ini
Img 20240926 Wa0044

Busernet.co.id//BandarLampung.Polresta Bandar Lampung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Masjid di Masjid Taqwa Bhayangkara Mapolresta setempat, Kamis (26/9/2024).

Dalam sambutannya, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, mengajak seluruh personel untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

“Nabi Muhammad adalah contoh sempurna dalam bersikap jujur, adil, dan bijaksana. Kita harus meneladani sifat-sifat mulia beliau, tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga dalam tugas sebagai polisi yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras.

Kapolresta juga menekankan pentingnya integritas, kejujuran, dan rasa tanggung jawab dalam setiap aspek kehidupan, terutama dalam melayani masyarakat.

Acara tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad DR. KH. Anas Hidayatulloh, yang mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah, Tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses.”

Dalam ceramahnya, Anas Hidayatulloh menekankan pentingnya menjaga persatuan, toleransi, serta menghormati perbedaan, nilai-nilai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Sebelum ceramah dimulai, kegiatan diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Takmir Masjid setempat.

Di akhir acara, seluruh personel Polresta Bandar Lampung dan Bhayangkari cabang kota Bandar Lampung bersama sama memanjatkan doa agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, serta keselamatan bagi seluruh warga Bandar Lampung.

Peringatan Maulid Nabi di Polresta Bandar Lampung menjadi salah satu momen refleksi penting bagi anggota kepolisian untuk meningkatkan integritas dan pelayanan berbasis nilai-nilai kemanusiaan sesuai ajaran Rasulullah.(*)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *