Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Sosialisasi Dampak dan pengaruh penggunaan media sosial di SMK Pariwisata Al-Khairiyah Tambang Ayam Anyar

busernett88
6
×

Sosialisasi Dampak dan pengaruh penggunaan media sosial di SMK Pariwisata Al-Khairiyah Tambang Ayam Anyar

Sebarkan artikel ini
Img 20240924 Wa0044

ANYER, busernet.co.id || SMK Pariwisata Tambang Ayam Anyar merupakan sebuah Yayasan Al-Khairiyah bergerak di bidang pendidikan dan berada di wilayah Desa Tambang Ayam Kecamatan Anyar.

Mengingat sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi informasi maka pihak Kepala Sekolah SMK Pariwisata Al-Khairiyah Tambang Ayam Anyar Bpk. Edi Junaedi, M.Pd, mengadakan edukasi tentang media sosial kepada siswa siswanya dan mengundang staff redaksi busernet.co.id Bpk. Roni Paslah, S.Pd.I selaku pembicara untuk menjelaskan *Dampak dan pengaruh penggunaan media sosial*.
Anyar, 24 September 2024

Media Sosial membawa sebuah perubahan dalam masyarakat. Lahirnya media sosial menjadikan pola perilaku masyarakat mengalami pergeseran baik budaya, etika dan norma yang ada. Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar dengan berbagai kultur suku, ras dan agama yang beraneka ragam memiliki banyak sekali potensi perubahan sosial. Dari berbagai kalangan dan usia hampir semua masyarakat Indonesia memiliki dan menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana guna memperoleh dan menyampaikan informasi ke publik.
Sosialisasi Dampak dan pengaruh penggunaan media sosial ini diselenggarakan guna mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas.
Adanya media sosial telah mempengaruhi kehidupan sosial dalam masyarakat. Perubahan-perubahan dalam hubungan sosial (social relationships) atau sebagai perubahan terhadap keseimbangan (equilibrium). Hubungan sosial dan segala bentuk perubahan-perubahan dalam suatu masyarakat, yang mempengaruhi sistem  sosialnya, termasuk di dalamnya mengandung nilai-nilai, sikap dan pola perilaku diantara kelompok-kelompok dalam masyarakat. Perubahan sosial yang berdampak positif seperti kemudahan memperoleh dan menyampaikan informasi, memperoleh keuntungan secara sosial dan ekonomi. Sedangkan perubahan sosial yang cenderung negatif seperti munculnya kelompok–kelompok sosial yang mengatasnamakan agama, suku dan pola perilaku tertentu yang terkadang menyimpang dari norma–norma yang ada.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap anak-anak SMK Pariwisata Al-Khairiyah Tambang Ayam Anyar tentang bagaimana cara bermedia sosial yang baik dan penuh tanggung jawab. Dengan terwujudnya pemahaman akan media sosial tentunya akan membentuk anak-anak yang melek akan teknologi dan akan menciptakan Sekolah dengan pendidikan yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *