Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Kasrem 043/Gatam Hadiri Rapat Luar Biasa Senat Unila Dalam Rangka Dies Natalis Ke-59

hepisuhara212
4
×

Kasrem 043/Gatam Hadiri Rapat Luar Biasa Senat Unila Dalam Rangka Dies Natalis Ke-59

Sebarkan artikel ini
Img 20240923 Wa0323

Busernet.co.id//Lampung – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghadiri Rapat Luar Biasa Senat Universitas Lampung (Unila) Dalam Rangka Dies Natalis Ke-59, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro Bandar Lampung. Senin (23/09/2024).

Rapat Luar Biasa Senat Universitas Lampung Dalam Rangka Dies Natalis Ke-59 ini merupakan kegiatan puncak dari perayaan hari jadi Unila ke-59 dengan tema “Be Strong: Transformasi Unila untuk Indonesia Emas”.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN Eng., dalam sambutannya menyampaikan, hari ini Unila merayakan ulang tahun ke-59, sejak didirikan, Unila telah memiliki delapan fakultas dan satu Program Pascasarjana, mencakup 127 program studi, termasuk 3 Program Studi di Luar Kampus Utama.

“Saat ini, Unila memiliki 1.519 tenaga pendidik,119 di antaranya adalah profesor, serta 1.144 tenaga kependidikan. dengan 39.231 mahasiswa terdaftar, Unila telah menghasilkan 135.321 alumni yang berperan di daerah, nasional, maupun internasional, “terangnya.

Selanjutnya Rektor Unila mejelaskan, bahwa pada periode 2023-2027, Unila mengusung moto Be Strong, moto ini memancarkan dedikasi Unila untuk menciptakan generasi terbaik dengan mengusung prinsip sebagai Center Of Excellence di tingkat Nasional dan Internasional sebagai institusi yang kuat berlandaskan nilai-nilai luhur budaya nasional dan Pancasila.

“Perjalanan panjang selama 59 tahun ditempuh Unila dengan penuh dedikasi dan kerja keras, serta diiringi doa para guru, orang tua, sahabat, rekan, dan kerabat, oleh karena itu, saya mengajak Bapak dan Ibu semua untuk kembali khidmat mengenang para para pendiri dan perintis Unila, para founding fathers, yakni Yang Terhormat Bapak Kusno Danupoyo, Bapak Zainal Abidin Pagar Alam, Bapak Alhusniduki Hamim, S.E., M.Sc., Bapak Prof. Rasyid Machsus Akrabi, S.H., dan Bapak Prof. Hilman Hadikusuma, S.H, “pungkasnya

Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., dikesempatan tersebut berharap dengan bertambah usia Unila ke-59 tahun, hendaknya dimaknai dan dijadikan momentum agar Unila kedepannya dapat mewujudkan sumber daya manusia berkualitas, serta dapat berkontribusi terhadap penguatan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Mewakili Komandan Korem 043/Gatam, saya mengucapkan selamat Dies Natalis ke-59 kepada seluruh keluarga besar Universitas Lampung, semoga Unila terus berjaya, tumbuh semakin kuat, dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Provinsi Lampung dan kepada sivitas akademika Unila dapat menjaga nama baik kampus tercinta ini, “tuturnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin S.H., M.H., M.Pd., Rektor Universitas Itera, Direktur Polinela, Rektor Universitas UTI, Para Dekan Universitas Lampung, Forkofinda Bandar Lampung, Seluruh Anggota Dharma wanita persatuan Universitas Lampung, Para pengurus ikatan alumni di lingkungan Universitas Lampung, Para Tokoh Pendiri Universitas Lampung, dan Para Ketua dan Anggota Senat Universitas Lampung.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *