Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Kapolres Pidie Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie

busernett88
6
×

Kapolres Pidie Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie

Sebarkan artikel ini
Img 20240923 Wa0068

SIGLI, Busernet.co.id || Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK menghadiri Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pidie yang dirangkaikan dengan deklarasi kampanye damai dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, yang dilaksanakan di oproom kantor Bupati Pidie Senin (23/9/2024)

Dalam kegIatan tersebut, juga dilaksanakan deklarasi Pemilu damai pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pidie yang diikuti oleh para Paslon dengan Pembacaan dan penandatanganan Naskah deklarasi Pemilu damai oleh Ketua KIP diikuti oleh para Paslon serta diakhiri dengan pelepasan burung merpati oleh para Paslon Bupati dan wakil Bupati Pidie, Ketua KIP Pidie dan Ketua Panwaslih Kab Pidie.

Kemudian dilanjutkan dengan konvoi keliling kota sigli dengan menggunakan kenderaan dari setiap paslon bupati dan wabup Pidie dengan dikawal ketat oleh personel Polres Pidie dan stakeholder terkait lainnya.

Polres Pidie melaksanakan pengamanan ketat dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie untuk Pilkada 2024. Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan seluruh proses berjalan lancar dan aman tanpa gangguan keamanan, kata Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK saat dijumpai sejumlah wartawan, di sela-sela saat pelepasan burung merpati seusai Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan di berbagai titik strategis, baik di dalam maupun di luar area oproom kantor Bupati Pidie.

“Kami memastikan setiap tahapan pilkada di Kabupaten Pidie berlangsung aman dan tertib. Personel kami sudah ditempatkan di berbagai lokasi untuk mengantisipasi potensi gangguan,” ucap Kapolres Pidie.

Selain personel Polres, pengamanan juga melibatkan satuan dari TNI dan Satpol PP untuk memberikan dukungan keamanan tambahan. Pengamanan tidak hanya terfokus di kantot KIP maupun di lokasi Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie, namun juga dilakukan di sekitar akses jalan menuju lokasi guna mencegah terjadi kemacetan maupun gangguan kamtibmas lainnya, sebut AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK

Hal yang sama juga disampaikan Kabag Ops Polres Pidie, AKP H.G Tanjung, SH yang memimpin langsung operasi pengamanan, menegaskan bahwa seluruh kegiatan pengamanan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). “Kami telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi kerawanan,” jelasnya.Img 20240923 Wa0067

Selama berlangsungnya acara, pendukung masing-masing pasangan calon yang hadir, diminta untuk tetap menjaga dan mengikuti arahan dari petugas keamanan. Polres Pidie juga telah menempatkan tim khusus yang melakukan patroli di wilayah sekitar guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan langkah pengamanan ini, Polres Pidie berharap proses penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dapat berjalan dengan lancar, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Pidie tetap berlangsung dalam suasana yang aman, damai dan sejuk, tutup AKP H.G Tanjung, SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *