Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Kembali Mangkir Dari Panggilan Adat, LAM Tebo Putuskan Sanksi Untuk Agus Rubiyanto Pada Hari Rabu

busernett88
14
×

Kembali Mangkir Dari Panggilan Adat, LAM Tebo Putuskan Sanksi Untuk Agus Rubiyanto Pada Hari Rabu

Sebarkan artikel ini
Img 20240921 Wa0063

JAMBI, Busernet.co.id || mHingga pukul 11.00 Wib Agus Rubiyanto (ARB) tak kunjung datang memenuhi panggilan ketiga atau terkahir dari lembaga adat melayu (LAM) Jambi Kabupaten Tebo, Sabtu 21 September 2024.

Dengan mangkirnya ARB yang di ketahui sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tebo tersebut, pengurus LAM Kabupaten Tebo langsung menggelar rapat internal.

Ketua LAM Kab Tebo H Zaharuddin Ibrahim usai rapat internal mengatakan, nampaknya Agus Rubiyanto sampai panggilan dengan ketiga ini belum berkesempatan hadir.

Untuk itu kami dari LAM Kab Tebo tidak dapat memutuskan langsung karena Agus tidak datang dan pengurus adat masih punya pertimbangan sehingga mengundur waktu sampai hari Rabu tanggal 25 September 2024 yang akan datang baru kami akan menetapkan keputusan,”ujarnya.

” Karena kami dari LAM Kab Tebo ada yang beracara hari ini dan ada juga yang tidak datang. Jadi kami minta besok hari Rabu pengurus adat yang inti datang semua diwaktu itu kita akan menentukan keputusan,”tegas Zaharuddin.

Zaharuddin kembali menegaskan, bahwa kita tidak melakukan pemanggilan lagi, tapi hanya mengundang pengurus inti LAM Kab Tebo untuk menentukan dan memutuskan dan Sdr Agus Rubiyanto tidak dipanggil lagi.

Diberitakan sebelumnya LAM Kab Tebo gelar rapat membahas statement yang telah meresahkan masyarakat terkait dugaan ujaran kebencian yang di duga di lakukan oleh oknum anggota DPRD Tebo dari fraksi PKS. Rapat digelar dirumah LAM Kab Tebo KM 11 jalan lintas Tebo-Bungo, Kamis 12 September 2024.

Ketua LAM Kab Tebo H Zaharuddin mengatakan, bahwa rapat hari ini terkait video yang beredar di tengah masyarakat tentang statement Siswanto dengan Agus Rubiyanto yang dilaksanakan di Rimbo Bujang pada saat syukuran kedua kalinya menjadi anggota DPRD Tebo.

” Dengan adanya statement itu, kalau kita biarkan hancur anak negeri, “tegas Ketua LAMJ Kab Tebo.

” Oleh karenanya kita akan memanggil keduanya untuk meminta penjelasannya apa yang di sampaikan dalan statement itu,”kata Datok Zaharuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *