Mario
Uncategorized

Akan Di Laporkan Ke BK Oknum Anggota DPRD Dari Partai PKS

busernett88
162
×

Akan Di Laporkan Ke BK Oknum Anggota DPRD Dari Partai PKS

Sebarkan artikel ini
Img 20240908 Wa0051

TEBO, Busernet.co.id || Video syukuran anggota DPRD Tebo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang dihadiri salah seorang kandidat bakal calon Bupati Tebo, Agus Rubiyanto dikediaman anggota DPRD Tebo, Siswanto mendadak viral dan menjadi sorotan publik.

Dalam video berdurasi sekitar satu jam tersebut, diduga mengandung unsur sara dan provokasi terhadap suku tertentu.

Salah satu sorotan disampaikan oleh Ketua Kawal Pemilu Bersih (KPB), Dr. Azri. Menurut dia, sebagai seorang wakil rakyat, oknum anggota DPRD tersebut seharusnya memberikan ketenangan kepada masyarakat, bukan memprovokasi. Atas tindakannya itu, KPB berencana melaporkan kasus ini ke Badan Kehormatan DPRD Tebo.

“Kita juga akan menyurati dan meminta Presiden PKS untuk memberikan teguran keras terhadap oknum anggotanya yang dianggap telah melakukan politik pecah belah atau black campaign,” kata Dr Azri, Minggu, (8/9/2024) di Muara Tebo.

Atas kejadian ini, kata Dr Azri, KPB menyarankan agar KPUD Tebo segera mensosialisasikan pentingnya kampanye yang bijak kepada elit-elit politik, sehingga tidak terjadi kampanye negatif yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kita juga minta kepada Bawaslu untuk lebih proaktif dalam mengawasi hal-hal sosialisasi seperti ini. Jangan menunggu hingga terjadi luapan amarah masyarakat, baru bertindak.

Mengingat hal ini sangat sensitif dan sara dan memecah belah sangat rentan,” katanya.

Sebagai informasi, 35 anggota DPRD Kabupaten Tebo resmi dilantik pada 2 September 2024 lalu. Dia terpilih sebagai anggota dewan kedua kalinya di Pemilu  serentak 14 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *