Mario
Info Daerah

GAWAGIS Probolinggo Rapatkan Barisan Dukung Paslon Gus Haris – Ra Fahmi

busernett88
54
×

GAWAGIS Probolinggo Rapatkan Barisan Dukung Paslon Gus Haris – Ra Fahmi

Sebarkan artikel ini
Img 20240903 Wa0149

Probolinggo, busernet.co.id // GAWAGIS atau kumpulan putra-putra kiyai Pesantren yang biasa dipanggil (Gus, Lora, atau Nun) di Kabupaten Probolinggo bersatu menyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan calon Gus Haris – Lora Fahmi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati November mendatang.

Sejumlah Gus, Lora dan Nun mendeklarasikan dukungannya dalam sebuah acara yang dikemas “NGopi Bareng Gus, Lora, Nun” pada Selasa (3/9/2024) bertempat disalah satu Rumah Makan desa Bulang Kecamatan Gending.

Koordinator GAWAGIS (Lora, Gus dan Nun), KH Hafidzul Hakim Noer mengatakan ada beberapa alasan yang melatarbelakangi dan menjadi pertimbangan para Gus, Lora, dan Nun dalam menyatakan sikap mendukung Paslon Gus Haris – Ra Fahmi.

“Beliau (Gus Haris-Lora Fahmi) merupakan replika dari kami dari pesantren. Tadi sudah berkomitmen semuanya untuk bersama-sama, bahu-membahu memenangkan Gus Haris dan Ra Fahmi,” Kata Nun Hafidz Pengasuh Pesantren Nurul Qodim.

Gus Hafidz Pimpinan Majlis ternama *Syubbanul Muslimin* menambahkan, sedikitnya 75 Gus, Lora dan Nun perwakilan Pondok Pesantren di Probolinggo hadir dan berkomitmen dan menyatakan sikap bersama.

“Sementara masih ada sekitar 75 yang kita kumpulkan, masih banyak pesantren yang belum kita kumpulkan karena keterbatasan waktu dan tempat.

Baru kali ini Pilkada Probolinggo pesantren bersatu, demi meraih mimpi Probolinggo Sae” ujar Nun Hafidz.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan para kiai kampung dan guru ngaji di Kabupaten Probolinggo agar satu suara dalam barisan Gus Haris – Ra Fahmi.

“Guru ngaji, atau kiyai kampung juga akan kita akomodir, dan kita akan pikirkan juga kesejahteraan serta masa depan beliau-beliau,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *