Mario
Info Daerah

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah

busernett88
18
×

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah

Sebarkan artikel ini
Img 20240903 Wa0127

Padangsidimpuan, busernet.co.id // Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP, yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah, Mohd. Ary Junaidi, D.P. Lubis, S.E., M.M., menyerahkan bantuan Atensi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, di Aula Kantor Wali Kota, pada Selasa (3/09/24).

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt. Sekretaris Daerah, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Sosial melalui Sentra Insyaf Medan.

Beliau menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menyikapi permasalahan sosial di Kota Padangsidimpuan.

Plt. Sekretaris Daerah juga menambahkan agar bantuan ini ke depannya dapat menjadi pendorong bagi masyarakat dan pemerintah untuk lebih giat berusaha guna meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran di Kota Padangsidimpuan yang kita cintai.

Beliau berharap agar program Bantuan Perlindungan Sosial Masyarakat antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, khususnya di Kota Padangsidimpuan, dapat berjalan lancar, berhasil, dan tepat sasaran dalam penyalurannya kepada penerima manfaat, tutupnya.

Dalam laporannya, Ibu Gelora Elia Purba, S.ST, selaku perwakilan dari Sentra Insyaf Kota Medan, menyebutkan bahwa bantuan tersebut diterima oleh sebanyak 39 orang penerima manfaat, yang terdiri dari 9 anak sekolah, 13 lansia penerima sembako, 14 lansia penerima bantuan kewirausahaan dan 3 Anak yang tidak bersekolah.

Lansia penerima bantuan kewirausahaan tersebut memiliki usaha seperti warung kelontong (8 orang), usaha jamu (1 orang), pertanian (1 orang), penjual keripik (1 orang), serta penjual sarapan dan kue (1 orang).

Ibu Gelora Elia Purba juga menyampaikan bahwa pada bulan Juli lalu, sebanyak 83 penerima Atensi Disabilitas juga telah mendapatkan bantuan berupa sembako, kursi roda, dan tongkat.

Beliau berharap agar ke depannya Kota Padangsidimpuan dapat terus menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *