Mario
Info Daerah

Benarkah Kedua Paslon Bupati-Wakil Bupati Lolos Tes Kesehatan?

busernett88
222
×

Benarkah Kedua Paslon Bupati-Wakil Bupati Lolos Tes Kesehatan?

Sebarkan artikel ini
Img 20240902 Wa0243

Probolinggo, busernet.co.id // Tim dokter RS. dr. Soetomo Surabaya telah menyerahkan berkas hasil pemeriksaan kesehatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo kepada KPU Probolinggo pada Senin (2/09/24).

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Ali Wafa menjelaskan bahwa tes kesehatan Paslon sudah dimulai sejak Sabtu lalu dan hari ini pihaknya sudah menerima berkas hasil pemeriksaan tersebut.

“Tes Kesehatan kedua Paslon dimulai sejak Sabtu lalu, dan hari ini berkas hasil pemeriksaan, sudah kami terima.” Ungkap Ali Wafa.

Ia menambahkan ada dua pasangan calon yang telah resmi mendaftar yakni pasangan Gus Haris – Ra Fahmi dengan Jargon (Sae) dan duet Zulmi – Rasit (ZR).

“dari hasil tes kesehatan, meliputi fisik, psikis, dan narkoba Alhamdulillah Kedua Paslon dinyatakan lolos tes kesehatan.” Ungkap Ali Wafa

Proses selanjutnya KPU Probolinggo akan memverifikasi berkas Ijazah Paslon yang sudah disetorkan pada saat pendaftaran.

“Kami akan cek keaslian Ijazahnya ke Lembaga Pendidikan terkait, masalah palsu dan tidaknya itu bukan wewenang kami.” Ujar Ali Wafa.

Pihaknya juga akan melakukan proses verifikasi sampai Kamis mendatang. Setelah itu KPU akan melakukan pleno terkait hasil verifikasi.

“Hasil verifikasi akan kami umumkan 5 September mendatang, kalau butuh perbaikan, silahkan lakukan perbaikan.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *