Mario
Info Daerah

Kunjungan Danramil Anyar ke Kelompok Tani Putra Bakti Ds. Cikoneng

busernett88
25
×

Kunjungan Danramil Anyar ke Kelompok Tani Putra Bakti Ds. Cikoneng

Sebarkan artikel ini
Img 20240831 Wa0191

Anyar,kab serang, busernet.co.id // Dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya program ketahanan pangan, Koramil 2304 Anyar Kodim 0623 Cilegon menggencarkan pendampingan terhadap para petani. Seperti yang dilakukan oleh Danramil Anyar, Kapten Cba M. Khairudin.

Upaya melakukan pendampingan kepada para petani dengan sosialisasi penanaman yang baik tepat dan pengairan yang cukup disela sela musim kemarau ini di lahan pesawanan kelompok tani Putra Bakti, Sabtu, (31/08/2024).

Di sela kegiatannya, Danramil Kapten Cba M. Khairudin mengatakan, akan selalu terus berupaya membantu mendorong para petani dalam pencapaian hasil pertanian yg optimal di wilayahnya sesuai harapan dari pemerintah.

Untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya tanaman padi kami akan terus membantu kesulitan para petani, seperti Bapak Suhaemi yang juga merupakan ketua dari Kelompok Tani (Poktan) Putra Bakti di Kp. Cisiram Desa Cikoneng Kec. Anyar Kab. Serang – Banten yang saat ini sedang bertani padi,” katanya.

Di tempat terpisah, Danramil Anyar, Kapten Cba M. Khairudin, Saat di Wawancarai Tim Media busernet.co.id mengatakan, Bahwa pekerjaan pendampingan yang dilakukan olehnya merupakan perintah dari komando atas guna terciptanya kemanunggalan TNI RAKYAT khususnya dgn para petani yang sangat diperlukan.

Pekerjaan seperti itu bukanlah hal yang berat bagi kami, karena berprinsip bahwa setiap upaya yg dilakukan bersama sama akan menghslkan manfaat yg lebih baik.

Selain memang sudah menjadi tanggung jawab aparatur kewilayahan untuk selalu berdampingan dengan masyarakat dibidang apapun, karena yang demikian adalah bentuk dari sasaran pembinaan teritorial di wilayah terhadap warga binaannya.

“Kami ingin manunggal dengan rakyat karena Rakyat adalah ibu kandung kami, kesulitannya juga adalah tanggung jawab kami, disini kami berharap hadirnya TNI ditengah-tengah Masyarakat setidaknya bisa meringankan beban mereka,” ujar Danramil.

Sementara pemilik lahan, Bapak Suhaemi mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI. Sebagaimana maksud dan tujuan untuk memberikan semangat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat khususnya kepada petani.

“Semoga apa yang menjadi harapan dari pemerintah juga dapat terwujud melalui program swasembada pangan dengan hasil lebih baik lagi dari pada sebelumnya.

Keberhasilan para petani di wilayah tidak terlepas dari upaya kalaborasi TNI dan Pemerintah yg tujuanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *