Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Job Fair SMK Negeri 1 Anyer Libatkan 15 Perusahaan untuk Penyerapan Tenaga Kerja

busernett88
54
×

Job Fair SMK Negeri 1 Anyer Libatkan 15 Perusahaan untuk Penyerapan Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini
Img 20240828 Wa0137

Serang, busernet.co.id // Kepala Sekolah SMKN 1 Anyer Ibu. Usrotul Hiyaroh, S.Ag,. M.Pd, beserta Dewan Guru SMKN 1 Anyer mengadakan kegiatan Job Fair SMKN 2024, acara tersebut diadakan di halaman sekolah SMKN 1 Anyer.

{Anyar, 28 Agustus 2024}
Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang mana kegiatan ini untuk yang ke dua kalinya diadakan di lingkungan SMKN 1 Anyer, Ujarnya saat di wawancarai Media busernet.co.id.

Kegiatan Job Fair Tahun ini dihadiri oleh 15 Perusahaan yang sudah melakukan kerjasama dengan pihak SMKN 1 Anyer dan berada di Wilayah Anyar, Cilegon dan Serang meliputi :

1. LPK. Monas Edukasi Indonesia
2. Forbis Hotel
3. Hotel Horison Ratu Serang
4. Hotel Aston
5. Horison TC. UPI Serang Hotel & Convention
6. Allisa Resort
7. Mambruk Hotel
8. Bank Muammalat
9. PT. Putra Baja Beli
10. PT. Cirill
11. PT. Mitra Muda Reksa Mandiri
12. Alfamart
13. PT. Sinar Sosro
14. PT. Roda Prima Lancar
15. PT. PNM {Permodalan Nasional Madani}
Job Fair yang pada hari ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Banten Bpk. Dr. H. Tabrani, MPd sekaligus yang membuka acara tersebut, selain Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Banten dihadiri pula oleh Kepala Dinas Tenaga kerja Propinsi Banten atau yang Mewakili, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang atau yang Mewakili, Kapolres Cilegon AKBP. Kemas Indra Nata Negara, SH, SiK, MSi, Camat Anyar Bpk. Imron Ruhyadi STP, MSi, Kapolsek Anyar AKP. Suhel, SH.MM, Danramil Anyar atau yang Mewakili, Kepala Desa Kosambi Ronyok, Serta Ketua Komite Sekolah H. M. Muslih, M.Pd. dan Sekretaris Komite Drs. H. Usman Maman, Beserta Para Alumni SMKN 1 Anyer.

Fahrudin. S.Ag, M.Pd Selaku Ketua Panitia Job Fair SMKN 1 Anyer, dalam sambutannya mengatakan, semoga Job Fair ini bisa bermanfaat untuk Alumni SMK Negeri 1 Anyer dan masyarakat Anyar, Kabupaten Serang dan sekitarnya.

Peserta Job Fair ini adalah Alumni SMKN 1 Anyer serta Masyarakat umum.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai perantara agar Alumni SMK N 1 Anyer yang belum mendapatkan pekerjaan bisa segera mendapatkan pekerjaan.

Antusias Alumni dan Masyarakat luas sangat besar terhadap kegiatan ini. Terbukti kurang lebih sebanyak 500 orang yang sudah terdaftar. Ujarnya.

Tujuan diadakan kegiatan Job Fair pada kali ini yaitu untuk menjaring para lulusan SMKN 1 Anyer agar terjaring di dunia kerja dengan perusahan yang sudah kerjasama dengan pihak SMKN 1 Anyer.

Seperti yang diuucapkan salah satu perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan kali ini, yaitu dari Bank Muamalat “Tentunya banyak kesan dari kita, contohnya seperti banyak yang tertarik di stand kami, dan kami tentunya bisa mengedukasi anak-anak muda tentang perbankan.” ujarnya.

Selain diadakan job fair kali ini, Usrotul Hiyaroh juga mengungkapkan Harapannya yaitu bahwa SMK 1 Anyer di tahun-tahun kedepan itu dapat bekerja sama, Lebih banyak membuat jaringan lebih luas dengan dunia industri dan dunia usaha lainnya yang ada di Wilayah Anyar, Cilegon dan Serang. ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *