Mario
Info Daerah

Sejumlah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Desa Kedungdalem Buat Inovasi Dari Serai Menjadi Herbal

busernett88
186
×

Sejumlah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Desa Kedungdalem Buat Inovasi Dari Serai Menjadi Herbal

Sebarkan artikel ini
Img 20240825 210747

Probolinggo, busernet.co.id // Sejumlah Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Panca Marga Probolinggo Membuat Inovasi Serai Menjadi Minyak Atsiri pada Jum’at (23/08/2024).

Inovasi tersebut dilaksanakan dengan cara Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Kedungdalem.

Sosialisasi tersebut bertemakan “Inovasi Pengolahan Serai menjadi Minyak Atsiri Bernilai Ekonomi Tinggi Melalui Metode Destilasi Uap Sederhana” yang mana di hadiri oleh Ibu Sulis Dyah Candra Indayani, S.P., M.P. dan Bapak Ir. Mochamad Su’ud, M.P.

Selain itu acara tersebut dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu “Elok Dwi V. SE., M.AK” Dia menyampaikan kepada audiens ketika acara ” Sosialisasi ini adalah salah satu Program Kerja dari Mahasiswa KKN Yang mana Program ini sebagai salah satu Tridharma Perguruan Tinggi”. Ujarnya

Elok Dwi V. SE., M.AK Berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa meningkatkan ekonomi Warga Desa Kedungdalem dan bisa menjadi tambahan ilmu untuk ibu ibu kader dan PKK untuk terus melanjutkan trobosan ini “imbuhannya”

Hal senada juga di sampaikan “Ibnu Hidayat” Selaku Koordinator Desa, Menyampaikan banyak sekali Manfaat Herbal Sereh Oil adalah sebagai aromaterapi untuk membantu menghilangkan stres, kecemasan, dan menjadi pilihan yang tepat untuk pijat “jelasnya”

Selain itu mahasiswa membuat produk dari Serai yang bernama Herbal Sereh Oil dan di serahkan kepada seluruh Audiens diantaranya ibu kader posyandu dan ibu PKK Desa Kedungdalem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *