Mario
Info Daerah

Meriah Dan Bersemangat Para siswa Sdn Garung Ikuti Perlombaan Agustusan

busernett88
42
×

Meriah Dan Bersemangat Para siswa Sdn Garung Ikuti Perlombaan Agustusan

Sebarkan artikel ini
Img 20240822 150417

Serang, busernet.co.id // Selasa, 20 Agustus 2024 para siswa SDN Garung dan Orang Tua Wali Murid mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 di Halaman sekolah. Perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia.

Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat Nasionalisme.

Kepala Sekolah SDN Garung Ibu. Ursy. SPd, saat di temui Media busernet.co.id maksud dan tujuan diadakan nya perlombaan ini adalah untuk menyatukan visi dan misi sekaligus menjalin silaturahmi mempererat keakraban antara siswa, orang tua wali murid dan dewan guru
Dalam kegiatan ini bermacam-macam lomba diantaranya :

1. Kelas 1 lomba menggunakan seragam sekolah
2. Kelas 2 dan 3, Lomba
a. makan Kerupuk
b. Balap kelereng
3. Kelas 4, 5, dan 6 Lomba :
a. Joged balon
b. Balap Karung
c. Makan biskuit
Sedangkan untuk Perlombaan Orang Tua Wali Murid / Paguyuban diantaranya :
1. Lomba Kursi
2. Menguji konsentrasi
3. Estafet balon (1 regu 3 orang)
4. Estafet Sarung (1 regu 5 orang)
Kegiatan perlombaan ini untuk membangun rasa kekompakan dan saling menjaga keseimbangan dalam 1 kelompok dan ada juga lomba yang bersifat individu/perorangan.

Ursy selaku Kepala Sekolah SDN Garung mengharapkan kegiatan ini bisa memberikan rasa kekompakan dan mempunyai jiwa nasionalisme.

Kegiatan bertajuk Semarak Kemerdekaan diikuti dengan antusias oleh para siswa, guru dan wali murid. Mereka tidak hanya berkompetisi tetapi juga menjalin kebersamaan dan semangat sportivitas.

Ursy menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif dari para peserta lomba yang turut memeriahkan dan merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

“Selain sebagai bentuk perayaan HUT Kemerdekaan RI, juga untuk menguatkan rasa kebersamaan warga sekolah dan juga sebagai momen silaturahmi dengan para wali murid,” tuturnya.

Berbagai perlombaan ini menjadi ajang menjalin persatuan antar siswa-siswa, guru pengajar dan wali murid. Sekaligus sebagai pembelajaran kepada siswa-siswi tentang sportivitas dan meningkatkan persaudaraan, keakraban serta menghilangkan kejenuhan siswa.

Di Hari yang berbeda Kamis, 22 Agustus 2024 Dewan Guru SDN Garung Menyerahkan Piala Perlombaan 17 Agustus yang telah dilaksanakan pada Tgl. 20 Agustus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *