Mario
Info Daerah

Kepala Desa Nanggar Jati Sarwan Halomoan Siregar.Bungkam Saat Konfirmasi Terkait Anggaran DD Tahun 2023

busernett88
31
×

Kepala Desa Nanggar Jati Sarwan Halomoan Siregar.Bungkam Saat Konfirmasi Terkait Anggaran DD Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20240820 Wa0498

Tapanuli Selatan, busernet.co.id //  Dalam menggunakan anggaran Dana Desa(ADD).jajaran pemerintah desa di wilayah Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, diminta harus transparansi dalam pengelolaannya agar masyarakat mengetahui digunakan untuk apa saja anggarannya yang sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat.

Namun”dalam penggunaan anggaran tersebut.tidak lepas dari pemantauan dari bagian lembaga maupun pihak terkait.seperti Media aparat penegak Hukum(APH) dan pemerintah daerah.

Kabiro Tabagsel Media Busernet.co.id. Abdulrahim menjelaskan mengenai hal itu masih ada desa di daerah wilayah kecamatan Arse yang sangat terkesan tidak ingin mengikuti aturan yang ada bahkan tampak tidak ada keinginan untuk melakukan transplantasikan anggaran yang sudah digunakan seperti diketahui ada beberapa oknum kepala desa di wilayah kecamatan Arse yang sangat tertutup dalam pengelolaan serta realisasi Dana Desa pada tahun 2023
Selasa 20/08/2023.

Adanya dugaan Lanjut Kabiro tabagsel kurang transparansi dalam penggunaan ADD pada Tahun 2023 desa Nanggar Jati.Desa Sipogu.

Desa Nanggar Jati Huta Padang Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan diduga telah melakukan hal-hal yang mencari keuntungan.sehingga perlu dilakukan pemantauan yang serius dari aparat penegak hukum(APH)

“Karena kurang transparansi kita menduga oknum Kepala Desa di tiga Desa tersebut telah melakukan hal-hal mencari keuntungan.maka kita sangat mendukung Aparat Penegak Hukum agar Mengaudit anggaran Dana Desa tahun 2023.

Tiga Desa tersebut, Realisasi Anggaran Dana Desa pada tahun 2023 itu sering jadi penyimpangan.seperti realisasi dana operasional posyandu.sarana aset kantor.terselenggaranya pembinaan PKK.jumlah peserta peningkatan perangkat Desa(Bimtek Keluar Daerah).

Sosialisasi Bidang Hukum.pengelolaan dan pemeliharaan.pengelolaan dan pemeliharaan lumbung Desa(Bimtek Luar Daerah)
Dukungan ketahanan pangan.apakah itu sudah terealisasi apa belum sesuai dengan Spesifikasi teknis.

Terkesan ditutupi,”kami meminta berharap kepada pihak terkait dapat turun ke Desa untuk mengecek langsung penggunaan dan realisasi Anggaran Dana Desa Tahun 2023.

Awak media pun sudah Konfirmasi Kepada ke Tiga Kepala Desa yaitu Desa Sipogu Kecamatan Arse.Desa Nanggar Jati Kecamatan Arse.Desa Nanggar Jati Huta Padang.Kecamatan Arse.guna memastikan Realisasi Dana Desa Pada Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *