Mario
Info Daerah

Antusias Masyarakat Kp. Garung Sipedang dan Mahasiswa Primagraha Dalam Memperingati HUT RI-79

busernett88
31
×

Antusias Masyarakat Kp. Garung Sipedang dan Mahasiswa Primagraha Dalam Memperingati HUT RI-79

Sebarkan artikel ini
Img 20240818 Wa0301

Kab serang, busernet.co.id // Kelompok 44 KKM Primagraha berjumlah 18 mahasiswa di Ketuai oleh Sdr. Jaenudin dan selaku Dosen Pembimbingnya Bpk. Agung Setia Budi. S.Pd. MPd.

Kelompok 44 ditugaskan oleh pihak kampus Primagraha di Ds. Sindang Mandi Kecamatan Anyar Kabupaten Serang dan oleh pihak Kepala Desa Sindang Mandi diposisikan di Kp. Sipedang Garung.

Dimana KKM tersebut bertujuan mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi, yakni : Menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis.

Membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berfikir yang komprehensif.

Selama berada di wilayah KKM seluruh Mahasiswa melaksanakan program program yang sudah ditentukan oleh pihak Kampus meliputi : Pengabdian di Satuan Pendidikan, di Kantor Desa, di kelompok UMKM dll.

Pada kesempatan ini pula saat dimana posisinya HUT RI-79 yang mana seluruh rakyat Indonesia merayakan kemerdekaan dengan segala Kegiatan diadakan oleh pihak masyarakat tak luput di Kp. Sipedang Garung meliputi 3 RT {RT. 001, 002 dan 006} merayakan kemerdekaan dengan melakukan kegiatan perlombaan agustusan. Maka selaku anggota KKM dari Universitas Primagraha bergabung dengan para pemuda Kp. Sipedang Garung mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya :

Tarik Tambang, Balap Karung, Pukul Batok, Makan Kerupuk, Futsal, Bola Volly, Estafet Air, Tringgiling Kardus, Bulu Tangkis, Joget Balon, Catur, Mancing Ikan. {Kp. Garung Sipedang, Sindang Mandi, Anyar, 18-08-2024}
Makna filosofis dari lomba 17 Agustusan :

1. Memacu Semangat Berjuang Dalam sebuah perlombaan atau pertandingan tentu peserta akan berjuang untuk mendapatkan kemenangan. Bukan sekadar merebut hadiah, hal ini juga melatih semangat berjuang yang dulu juga dilakukan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

2. Memupuk Kerja Sama dan Gotong Royong Banyak lomba yang dilakukan secara kelompok, sehingga memerlukan kekompakan. Hal ini dimaknai sebagai bentuk gotong royong yang sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia sejak zaman dahulu.

3. Meningkatkan Jiwa Nasionalisme.
Demikian makna gilodofis lomba 17 Agustusan yang selalu digelar setiap tahunnya.

Bpk. Sarban selaku Ketua Pemuda dan Bpk. Ago selaku ketua sentral pemuda Kp. Garung yang mana saat di temui media busernet.co.id merasa sangat senang dengan adanya kegiatan KKM dari Universitas Primagraha dikampungya sangat terbantu termasuk kegiatan perlombaan 17 Agustusan.

Selain Bpk. Sarban dan Bpk. Ago ada juga selaku Tokoh Masyarakat Abah Tohiri dengan nama lengkap Drs. M. Thohiri SA. MSi. mengatakan hal yang sama.

Adapun anggaran yang digunakan untuk perlombaan ini diambil dari anggaran swadaya masyarakat Kp. Garung dan sumbangan dari KKM Mahasiswa.

Semoga dengan adanya kegiatan KKM ini seluruh Mahasiswa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan tidak hanya di Kp. Garung saja melainkan saat kembali ke pangkuan pendidikan Kampus Primagraha mereka dapat mengaplikasikan apa apa saja yang di dapat dari hasil KKM menurut Tokoh Masyarakat Kp. Garung Abah Thohiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *