Mario
Info Daerah

Upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI di Kota Padangsidimpuan Berjalan Sukses dan Khidmat

busernett88
25
×

Upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI di Kota Padangsidimpuan Berjalan Sukses dan Khidmat

Sebarkan artikel ini
Img 20240817 Wa0300

Padangsidimpuan, busernet.co.id // Padangsidimpuan, 17 Agustus 2024. Pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Padangsidimpuan berlangsung sukses dan khidmat.

Upacara yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP, sebagai Inspektur Upacara ini dilaksanakan di Stadion H.M. Nurdin pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Usai upacara, Pj Wali Kota mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Dalam sambutannya, ia mengingatkan pentingnya memperingati hari bersejarah ini dengan semangat perjuangan para pahlawan.

“Pada pagi hari ini, kita bangsa Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air memperingati hari yang sangat bersejarah, yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Perjuangan mencapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita harus terus bergerak maju dan tidak terbuai oleh pujian yang bisa menyebabkan kita lengah,” ujar H. Timur Tumanggor.

Beliau juga menekankan pentingnya membangun karakter pribadi yang merdeka dan berkomitmen.

“Marilah kita merayakan hari Kemerdekaan ini dengan semangat para pahlawan kita dan membiasakan diri menjadi pribadi yang merdeka.

Janganlah kita menjadi penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri. Melalui momentum HUT Kemerdekaan ini, mari kita memiliki komitmen dan prinsip, dan tidak mengkhianati para pahlawan dengan tindakan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani,” tambahnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda, para pejabat, kepala OPD, serta undangan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pawai defile, drumband, dan karnaval budaya yang melibatkan seluruh peserta upacara. Pawai dimulai dari Stadion H.M. Nurdin Nasution dan berakhir di pusat Kota Padangsidimpuan.

Pada sore harinya, di lokasi yang sama, dilaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih. Malam harinya, diadakan ramah tamah dengan veteran dan Paskibra tahun 2024 sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *